Google Akan Bikin Perangkat Khusus Youtube

Smartphone Khusus Youtube – Youtube saat ini menjadi platform berbagi video nomor satu di dunia. Kesuksesan Youtube ini bahkan membuat banyak perusahaan teknologi membuat platform serupa seperti Vidio.com ataupun metube.id di Indonesia. Tak hanya itu saja, raksasa Facebook pun diketahui sedang mempersiapkan fitur serupa pada platform miliknya.

Smartphone Khusus Youtube

Menangkap kesempatan tersebut, Google dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone khusus untuk Youtube. Hal ini terungkap dari sebuah survey yang dilakukan Google melalui salah satu fiturnya yakni Google Survei. Dalam survei yang dilakukannya tersebut, Google menanyakan apakah mereka tertarik dengan perangkat smartphone “Youtube Edition”. Hal ini pun menimbulkan sebuah pertanyaan apa perbedaan dari perangkat biasa dan perangkat Youtube Edition ini?

Dilansir dari Ubergizmo melalui DetikInet, perangkat ini dikabarkan akan memiliki beberapa fitur yang memanjakan pengguna ketika menonton video di Youtube. Salah satunya adalah menonton langsung dari lockscreen ponsel. Namun, meskipun demikian hingga saat ini Google masih belum memberikan pernyataan resminya mengenai hal tersebut mengingat status kabar ini yang masih rumor.

Dilakukannya survei tersebut juga bukan tidak mungkin sekedar untuk mengetahui respon para pengguna serta digunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang menonton video menggunakan ponselnya. Sebelumnya, beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar pula akan diluncurkan sebuah perangkat khusus yang memiliki keistimewaan untuk membuka Facebook. Namun, hingga beberapa waktu setelah kabar tersebut muncul hingga saat ini tidak ada perangkat tersebut.

Facebook sendiri memang pernah berniat meluncurkan perangkat tersebut dengan menggandeng pabrikan HTC untuk membuat tombol khusus Facebook. Namun sayangnya kerjasama tersebut tidak berjalan lancar dan rencana tersebut akhirnya menguap. Kini, tentu patut ditunggu jika kabar ini menjadi sebuah kenyataan. Mengingat seperti yang kita tahu Youtube yang saat ini sedang booming di kalangan masyarakat memang sangat digemari.

Jika menilik perangkat buatan Google, kemungkinan jika rencana ini direalisasikan tentu akan menggunakan Pixel sebagai perangkatnya. Mengingat Google Pixel memang menjadi perangkat andalan dari Google untuk bersaing di bisnis smartphone bersama dengan Samsung dan juga iPhone.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top