FaceID bisa Prediksi Wajah Terluka

FaceID pada iPhone X Bisa Prediksi Wajah Terluka – FaceID yang disematkan pada iPhone X merupakan sensor paling canggih diantara sensor keamanan smartphone lainnya. Teknologi ini merupakan sensor pemindaian wajah yang digunakan untuk mengganti fungsi Touch ID.

FaceID Pada IPhone X Bisa Prediksi Wajah Terluka

Diawal perilisan pemindaian wajah pada iPhone ini juga tidak sedikit yang masih ragu keamanannya. Bahkan salah satu yang masih meragukan keamanan dari FaceID adalah pendiri dari Apple yaitu Steve Wozniak yang masih satu regu dengan Steve Jobs. Steve juga mengatakan bahwa dirinya masih tidak berniat untuk menggunakan iPhone X. Bagi dia, dengan iPhone 8 masih dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan informasi.

Salah satu pengguna Youtube yaitu iJustine juga mencoba mempraktekkan keefisiensian dari keamanan FaceID tersebut. Ia bahkan bekerja sama dengan perias wajah profesional untuk mengubah wajah menjadi sedikit buruk atau menyerupai wajah zombie. Tujuan pengguna Youtube ini adalah untuk menipu dari kinerja FaceID.

Wajah yang cukup dirubah dengan make up adalah bagian bibir dan hidung hingga terkesan seperti habis kecelakaan. Perias tersebut mengubah bentuk atau membentuk seperti luka dengan prostetik dan sedikit polesan make up yang menyeramkan. Hasilnya adalah wajah seram tersebut tidak memberikan efek untuk mengelabuhi dari kinerja FaceID. Justine juga mengatakan bahwa sepertinya FaceID tersebut sudah memiliki representasi wajah pemiliknya secara matematis.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa FaceID menjadi salah satu fitur yang dinantikan oleh pengguna iPhone X setelah dikenalkan di publik pada September lalu.

Awalnya fitur ini membingungkan banyak pengguna karena baru pertama kali hadir di smartphone. Namun, untuk memberikan solusi kemudahan akhirnya pihak Apple memberikan penjelasan cara kinerja FaceID kepada publik. Meskipun begitu, sensor tersebut menjadi salah satu alasan banyaknya ponsel flagship dari Apple tersebut yang meminati.

Hadirnya FaceID diharapkan akan menjadi teknologi yang mutakhir di masa mendatang untuk pengguna smartphone. Pasalnya pesaing pengguna FaceID sampai saat ini belum bisa dikatakan ketat karena hanya ponsel premium yang bisa menerapkan sensor pengamanan tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top