Face ID iPhone X Milik Seorang Ibu Dapat Dibuka Oleh Anaknya

Anak 10 Tahun Buka Face ID iPhone X Ibunya – Setelah iPhone X dirilis di pasaran, publik pun telah banyak yang mencoba salah satu fitur canggih perangkat anyar tersebut.

Anak 10 Tahun Buka Face ID IPhone X Ibunya

Setelah sebelumnya seorang Youtuber diketahui tengah menjajal Face ID dengan wajah babak belur dan Face ID tersebut dapat terbuka, kini dikabarkan seorang bocah berusia 10 tahun yang berasal dari Staten Island, Amerika Serikat, yang bernama Ammar Malik.

Anak tersebut secara tidak sengaja melihat-lihat iPhone X terbaru ibunya dalam posisi Face ID terkunci, lalu tiba-tiba saja perangkat itu langsung terbuka.Dari kejadian tersebut pun diketahui bahwa Face ID iPhone X milik ibu tersebut salah mengenali wajah bocah tersebut sebagai ibunya.

Ibu dan anak itu pun kemudian mendemonstrasikan Face ID yang dapat terbuka dengan wajah sang anak tersebut melalui sebuah video. Dilansir dari laman Kompas, ibunda Ammar yang bernama Sherwani, mengatakan bahwa dirinya telah menyetel Face ID dengan wajahnya sendiri.

Dituturkannya lebih lanjut oleh Sherwani bahwa dirinya merasa kesal karena Face ID iPhone X tersebut dapat dibuka dengan wajah sang anak.

Dari video yang beredar, Sherwani pun pertama-tama membuka kunci iPhone X dengan Face ID untuk membuktikan bahwa smartphone baru tersebut memang merekam wajahnya untuk proses otentikasi pemilik.

Dia pun kemudian mengunci iPhone X, lalu memberikannya dalam keadaan masih terkunci ke Ammar yang duduk di sebelahnya. Mengejutkan, iPhone X tersebut langsung tertipu dan mengira bahwa Malik sebagai ibunya sehingga kunci layar perangkat itu pun dapat  terbuka.

Dari kejadian tersebut, ayah Ammar pun mengaku bingung mengapa hal tersebut bisa terjadi, padahal wajah Ammar memiliki ukuran yang lebih kecil dan berbeda dibandingkan dengan wajah ibunya.

Sejauh ini pun pihak Apple belum membuka suara terkait kejadian ini. Tentunya dengan adanya kejadian tersebut, menjadi ‘PR’ bagi Apple untuk mengoptimalisasi Face ID tersebut agar tidak salah mendeteksi wajah orang. Apalagi fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan yang diharapkan oleh konsumen agar dapat bekerja dengan baik.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top