Face ID iPhone X Mampu Mendeteksi Wajah Babak Belur

Face ID iPhone X Handal – Pengguna smartphone flagship iPhone X dikabarkan sempat khawatir dengan Face ID yang disematkan di dalam smartphone tersebut. Pasalnya, pengguna tersebut khawatir pengamanan biometrik wajah pada iPhone tersebut akan error jika wajah pemiliknya babak belur.

Face ID IPhone X Handal

Akna tetapi, hal ini ditampik oleh seorang Youtubers asal Amerika Serikat yang benama Justine Ezarik. Dalam video yang diunggahnya tersebut, dirinya membuktikan bahwa smartphone tercanggih besutan Apple tersebut tetap dapat mendeteksi wajah pemiliknya meskipun wajah sang pemiliki telah babak belur dan mengalami perubahan.

Untuk terlihat meyakinkan, perempuan berusia 33 tahun tersebut pun menyewa seorang make up artist untuk membuat agar wajahnya terlihat babak belur. Setelah membuat efek bengkak di beberapa bagian wajahnya, youtubers itu pun langsung mencoba Face ID iPhone X.

Setelah menjajal fitur Face ID, dirinya pun takjub karena iPhone X ternyata dapat dibuka dengan sistem pengamanan biometrik wajah tersebut. Padahal, banyak transformasi yang telah dilakukan pada wajahnya.

Mengutip laman BGR dari KompasTekno, menyebutkan bahwa sistem pemindai wajah pada iPhoen X memang dirancang agar mampu mempelajari perubahan wajah pada orang yang sama secara cepat. Dalam hal ini sistem akan terus memperbarui representasi matematis wajah penggunanya untuk mengikuti perubahan tersebut.

Sebelumnya, para pengamat teknologi pun mencibir sistem pengaman biometrik wajah pada iPhone X tersebut, dengan menyebutkan bahwa meski lebih aman, Face ID tersebut rentan error saat melakukan pemindaian pada wajah pengguna.

Sebelumnya, pengaman biometrik wajah milik iPhone, memang tidak mampu mendeteksi wajah yang sama dalam versi yang berbeda. Terlebih lagi pengaman biometrik wajah tersebut merupakan satu-satunya cara untuk dapat membuka ponsel tersebut.

Tidak seperti dengan pengaman biometrik wajah sebelumnya, Face ID iPhone X ini pun masih bisa diakses oleh pengguna  untuk mengakses ponselnya meski wajah pengguna dalam sapuan make up tebal. Terlebih lagi, ketika mengalami kecelakaan yang menimbulkan kerusakan wajah secara permanen, fitur tersebut pun masih mampu untuk mendeteksi wajah penggunanya. Keren bukan ?

 

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top