Awas!! WhatsApp Palsu Banyak Beredar di PlayStore

WhatsApp Tiruan – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi kirim pesan instan favorit di dunia. Banyaknya pengguna WhatsApp ini tak hanya membuat platform ini menjadi platform terbaik untuk aplikasi kirim pesan instan. Namun rupanya ada sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukannya di PlayStore. Bahkan, bukan main-main tampilannya di PlayStore sangat mirip dengan versi aslinya.

WhatsApp Tiruan

Tak heran hal tersebut membuat jutaan pengguna tertipu karena memang sangat sulit membedakannya. Meskipun jika kita lebih jeli, kita bisa dengan mudah membedakan yang asli dan palsu. Pasalnya, seperti diketahui pada WhatsApp asli di bagian bawah nama pengembang ada tanda centang yang menandakan bahwa aplikasi tersebut telah diverifikasi. Hal tersebut tidak terjadi pada WhatsApp palsu.

Berbeda dengan versi aslinya, WhatsApp palsu ini justru tidak menyediakan fitur chat sama sekali. Di mana, aplikasi tiruan WhatsApp tersebut memang dibuat murni hanya untuk keuntungan si pembuat dengan hanya menampilkan iklan yang bahkan justru mengganggu pengguna. Hal ini tentu cukup meresahkan bagi para pengguna yang masih awam dalam menggunakan Android atau WhatsApp.

Namun, untungnya Google merespon cepat hal ini dengan menghapus aplikasi tiruan yang merugikan tersebut. Namun tentu saja bagi mereka yang sudah terlanjur mendownload dan menginstall tentu saja tetap dirugikan dengan kuota data yang telah digunakan untuk menginstallnya. Apalagi jumlah pengunduhnya sudah mencapai jutaan, tentu meskipun sudah di hapus dari PlayStore, aplikasi ini tetap mendapatkan keuntungan yang besar.

Hal ini pun disebut-sebut sebagai salah satu kelemahan dari sistem yang dimiliki Google, yang tidak bisa membedakan aplikasi tiruan. Tentu saja, hal tersebut menjadi sebuah catatan tersendiri baginya untuk semakin meningkatkan keamanannya. Saat ini, Google masih melakukan penyelidikan pada sistemnya agar hal serupa tidak terulang kembali.

Pasalnya, sebelumnya Google memang sangat yakin terhadap kecerdasan buatan yang digunakan pada sistem pelacak aplikasi tiruan. Namun tentu saja, dengan terjadinya hal tersebut menjadi sebuah sinyal bagi Google untuk lebih menyempurnakan sistem kecerdasan buatan yang dimilikinya tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top