Atasi Unsend Chat di WhatsApp Lebih Dari 7 Menit

Unsend chat di WhatsApp Lebih Lama – Seperti yang telah kita ketahui bahwa WhatsApp baru saja memberikan fitur terbaru untuk memberikan kenyamanan penggunanya. Kali ini, WhatsApp menghadirkan fitur unsend ketika kamu chat.

Unsend Chat Di WhatsApp Lebih Lama

Biasanya kita akan kebingungan ketika salah kamar ke grub WhatsApp lain sehingga tidak bisa menghapusnya untuk semua orang yang ada digrub tersebut. Sebelum ada fitur unsend, walaupun kamu menghapus pesan pada grub maka pesan tersebut tetap bisa dibaca. Dan setelah hadirnya fitur unsend, sayangnya fitur tersebut hanya bisa dilakukan dalam jangka waktu 7 menit saja. Jadi, ketika kamu salah kamar chat di grub maka kamu harus segera menghapus pesan tersebut sebelum fitur itu tidak muncul setelah menit ke tujuh.

Ya, fitur unsend tersebut memiliki tiga opsi diantaranya delete for me, cancel dan delete for everyone sehingga kamu akan dengan mudah menghapus pesan tersebut. Kembali lagi, fitur ini hadir hanya dalam waktu 7 menit saja, namun ternyata ada cara untuk mengatasinya. Berdasarkan halaman Kompas Tekno, terdapat teknik untuk menghapus pesan tersebut tanpa harus terburu waktu.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus chat yang sudah terlanjur terkirim di grub lain:

Pertama, yang bisa kamu lakukan adalah mematikan koneksi internet. Baik dengan mobil data ataupun ketika mengandalkan Wi-Fi.

Kedua, tutup jendela aplikasi WhatsApp untuk mematikan kinerja aplikasi tersebut untuk sementara waktu

Ketiga, masuk ke dalam setting ponsel kemudian ubah tanggal dan waktu sebelum hari pengiriman pesan yang ingin kamu hapus tersebut.

Keempat, kemudian masuk kembali ke aplikasi WhatsApp dan cari pesan yang ingin dihapus tersebut

Selanjutnya hapus pesan tersebut seperti halnya kamu menghapus pesan sebelumnya. Ketika kamu menekan pesan terebut maka kamu akan melihat opsi delete for everyone yang tadinya tidak ada setelah 7 menit.

Untuk mengembalikan aplikasi bisa bekerja kembali, aktifkan kembali data internet pada ponsel kamu. Namun, sebelumnya setting kembali waktu menjadi waktu saat ini. Setelah waktu kembali normal, maka pesan atau chat yang kamu hapus tadi akan sepenuhnya hilang.

Saat kamu membuka grub atau pesan yang kamu kirim pada seseorang tersebut, maka kamu akan melihat tulisan ‘you deleted this message’ sehingga teman kamu tidak bisa lagi melihat chat tersebut.

 

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top