Apple Siap Bikin iPhone dengan Layar Lipat

iPhone Layar Lipat Siap Dirilis –  Beberapa waktu lalu, memang salah satu produsen gadget asal Korsel yang bernama Samsung kini disebut tengah meluncurkan smartphone lipat. Nah, seolah tak ingin kalah dengan pesaingnya tersebut, kali ini giliran Apple yang menurut kabar yang sudah beredar disebutkan bakal melakukan hal serupa, yakni memproduksi ponsel berlayar lipat. Informasi ini diketahui dari paten yang didaftarkan perusahaan tersebut.

IPhone Layar Lipat Siap Dirilis

Di sisi lain, jika mendasarkan atas kutipan yang dilaporkan dari IB Times pada Selasa (28/11/2017), dikatakan bahwa paten yang diajukan oleh pihak Apple sendiri kini sudah mendapat persetujuan oleh Patent and Trademark Office Amerika Serikat. Di mana, dalam paten itu, pabrikan yang bermarkas di Cupertino AS tersebut  diketahui akan mengusung konsep iPhone yang membawa dua layar dengan pemisah di antaranya.

Tak hanya itu saja, diketahui juga bahwa yang tertulis dalam paten itu juga tercatat bahwa nantinya produk ini akan dibentuk dari material berkualitas, yakni berbahan campuran titanium nikel atau kaca berpadu dengan metal. Tak hanya itu saja, dalam catatan paten itu juga disebutkan bahwa nantinya akan ada beberapa kemungkinan teknologi layar yang akan digunakan pada perangkat ini.

Tentu saja, dengan adanya paten yang diajukan pihak Apple terkait ponsel barunya ini semakin turut memperkuat rumor mengenai kerja sama Apple dan LG. Di mana menurut rumor yang beredar, LG akan menjadi pemasok layar lipat OLED untuk iPhone generasi terbaru.

Di sisi lain, apabila mendasarkan atas laporan tersebut, divisi LG Display kini sudah menyiapkan tim khusus untuk mengembangkan komponen tersebut. Selain itu, kabar kuat menyebutkan bahwa nantinya Apple berencana merilis produk iPhone lipat ini pada 2020.

Terlepas dari itu, Samsung sebagai pesaing abadinya pun juga tengah siap mengembangkan ponsel layar lipat buatannya. Yang mana diprediksi bahwa ponsel buatan pabrik asal Korsel tersebut akan menggunakan nama Galaxy X. Kabar mengenai smartphone ini juga sempat disinggung oleh President of Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top