Akhirnya Facebook Rilis Aplikasi Pesaing Youtube!!

Aplikasi Pesaing Youtube – Facebook memang sejak lama diketahui memiliki rencana untuk dapat menyaingi Youtube yang saat ini menjadi platform berbagi video terbesar di dunia. Dan akhirnya, minggu lalu Facebook pun akhirnya resmi merilis aplikasi Facebook Creator yang menyasar para kreator video. Pada dasarnya, aplikasi ini diciptakan agar para pengguna Facebook dapat membuat dan mempromosikan video hasil buatannya.

Aplikasi Pesaing Youtube

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan fitur ini, seorang selebritis atau tokoh ternama juga dimungkinkan untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. “Kami terus mengumpulkan masukan dari pembuat konten karena kami sedang mengembangkannya, kami akan terus menerima saran dari komunitas agar Facebook jadi lebih nyaman, sehingga mereka dapat membuat video sebaik mungkin,” tulis Fidji Simo, VP Product Facebook.

Bukan tidak mungkin jika dengan fitur ini akan membuat para Youtuber berpindah menggunakan Facebook dalam menyebarkan konten buatannya. Pasalnya, saat ini persaingan di dunia per Youtube an memang diketahui sudah begitu sengit. Sehingga, tidak menutup kemungkinan untuk para Youtuber yang kalah saing akan menggunakan fitur ini sebagai pelariannya. Apalagi, dengan pengguna Facebook aktif saat ini yang sudah mencapai ratusan juta, tentu hal tersebut menjadi nilai tambah baginya.

Namun demikian, meskipun sama-sama menysara konten creator sebagai targetnya, aplikasi dari Facebook ini memiliki perbedaan dari Youtube. Di mana beberapa pebedaan diantaranya adalahengguna dapat mengunggah intro seperti lagu latar dan sambutan yang sebelumnya telah disediakan. Pengguna Facebook juga dapat melakukan siaran langsung dan membagikan video mereka tanpa harus mengedit video terlebih dahulu.

Tak hanya itu saja, pada aplikasi ini, pemilik atau pengungah video juga akan mengetahui respon penonton. Pasalnya Facebook menyediakan berbagai tombol reaksi layaknya postingan yang ada pada Facebook. Di mana jika dibandingkan dengan Youtube hanya terdapat tombol reaksi suka dan tidak suka.

Selain itu, kolom komentar pada aplikai ini juga dapat terhubung dengan aplikai lain milik Facebook seperti Instagram dan Facebook. Sehingga, jika pengunggah merasa ada komentar negative dapat menghapusnya tanpa harus pindah aplikasi.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top