Akankah iPad 2018 Disematkan Fitur FaceID?

Kabar FaceID Untuk iPad 2018 – Kabar mengejutkan untuk pengguna produk Apple. Menurut rumor yang beredar, tablet besutan Apple yaitu iPad 2018 akan mulai disematkan fitur yang mirip dengan fitur pada iPhone X yaitu sensor pengamanan dengan pengenal wajah atau FaceID.  Untuk iPad 2018 akan menghilangkan tombol home yang ada didepan layar.

Kabar FaceID Untuk IPad 2018

Untuk sensor pengenalan wajah ini masih belum diketahui akan disematkan pada semua varian iPad atau hanya khusus untuk iPad Pro saja. Sampai saat ini, pihak Apple belum memberikan informasi lebih mendetail.

Fitur menarik yang disematkan pada iPad 2018 tidak hanya sensor FaceID saja melainkan juga disematkan fitur menarik lainnya diantaranya layar akan didukung dengan layar bezel-less. Akankan Apple akan menyematkan layar AMOLED atau OLED pada iPad 2018 masih belum diputuskan. Seperti yang disinggung diatas, dengan hilangnya tombol home pada layar depan iPad 2018 maka bingkai dibawah akan hilang. Dan bisa disimpulkan untuk tampilan pada sisi kanan-kiri, atas-bawah akan lebih tipis sehingga kamu akan lebih leluasa dalam melihat layar.

Model iPad 2018 diperkirakan akan memiliki tampilan yang mirip dengan iPad Pro yang berlayar 10,5 yang mana akan dihilangkannya tombol home dan diganti dengan sensor FaceID. Teknologi FaceID tersebut menggunakan sistem syaraf untuk memetakan kontur dan bentuk wajah. Pematakan wajah tersebut tidak akan terganggu dengan adanya rambut ataupun pemakaian aksesories yang menghiasi wajah. Bahkan dengana adanya kumis dan jenggot pun masih bisa memprediksi wajah.

Berdasarkan informasi pada halaman Kompas Tekno, Analis Sekuritas, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa penggunaan FaceID bakan memacu pengembangan teknoligu augmented reality (AR) dan aplikasi pengenal wajah, serta mendorong ekosistem Android untuk mengembangkan teknologi yang sama.

Untuk persaingan dengan penggunaan FaceID sampai saat ini masih belum menunjukkan persaingan yang ketat. Namun, kemungkinan teknologi akan menjadi persaingan yang cukup ketat di tengah pasar smartphone. Pasalnya, beredar kabar bahwa Samsung juga akan memulai penggunaan sensor FaceID. Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung merupakan pesaing ketat dari Apple. Sebab penggunaan sensor Touch ID sudah terlalu banyak digunakan.

 

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top