2019, OPPO dan Xiaomi Terapkan FaceID Sebagai Sistem Pengamanan

Oppo dan Xiaomi Terapkan FaceID pada 2019 – Saat ini iPhone X menjadi perbincangan hangat dikalangan pecinta smartphone, pasalnya penggunaan FaceID sebagai sistem pengamanan yang diterapkan pertama kalinya di smartphone. Kemudian terdengar kabar bahwa Samsung juga akan mengikuti jejak Apple yang akan menerapkan FaceID.

Oppo Dan Xiaomi Terapkan FaceID Pada 2019

Dengan trend teknologi mutakhir dari segi sistem pengamanan tersebut tentu membuat vendor lainnya juga ingin menerapkan. Pasalnya kedua vendor diatas merupakan vendor papan atas yang sering menjadi acuan smartphone lainnya. Tidak mau kalah dari kalangan Android yaitu Oppo dan Xiaomi akan menerapkan sistem FaceID pada smartphonenya.

Sebelumnya analis KGI Scurities Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa FaceID dan sistem kamera TrueDepth merupakan teknologi yang diterapkan pada iPhone X telah memberikan kesemapatan kepada Apple untuk unggul 2,5 tahun dari pesaing lainnya. Namun, jika laporan tersebut benar maka kehadiran FaceID pada Android bisa datang lebih cepat.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Oppo dan Xiaomi merupakan dua vendor yang sangat berpengaruh pada pangsa pasar perangkat di dunia begitu pula di Indonesia. Bahkan kedua vendor tersebut sudah memiliki pelanggan setia yang loyal terhadap keduanya.

Namun, sampai saat ini belum diketahui  apakah FaceID yang akan diterapkan memiliki kualitas sama dengan yang diterapkan pada iPhone X. Jika dilihat dari kualitas, Apple selalu unggul dengan performa yang dihadirkan. Meskipun unggul dalam beberapa hal, FaceID yang akan diterapkan kemungkinan juga memiliki kualitas yang tidak kalah baik dengan produk Apple.

Menurut Kuo, ada kemungkinan hal itu mungkin tidak bekerja sebaik FaceID yang diterapkan pada Apple atau bisa lebih unggul dari itu. Untuk mengetahuinya, kamu harus menunggu dan melihat hasilnya ke depan jika sudah diterapkan di Android. Yang perlu diingat adalah kebanyak Android selalu meminjam fitur antara perangkat satu dengan yang lainnya terutama fitur tersebut sedang tren dikalangan vendor. Sehingga memungkinkan kualitas yang dihadirkan tidak bisa sebaik milik Apple.

Kuo juga mengatakan bahwa banyaknya vendor yang sudah mulai tertarik dengan teknologi pengenalan wajah tersebut. Namun, teknologi ini tidak semurah pemindaian jari sehingga teknologi kemungkinan akan hadir pada segmen menengah dan segmen premium.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top