Windows 10 Cortana, Smart Home Control Besutan Microsoft

Microsoft Usung Windows 10 Cortana Smart Home Control – Seperti kita ketahui, Amazon  dan Google akhir-akhir ini tengah gencar mengeluarkan revolusi smart home dengan menghadirkan Amazon Echo dan Google Home Mini unggulan mereka. Tak ingin kalah dengan pesaingnya tersebut, Microsoft kini juga tengah memperbaiki layanan Cortana  besutannya. Berdasarkan kabar yang terbaru,  Microsoft baru saja menambahkan bagian “Connected Home” terbaru yang terlihat di  Notebook Cortana.

Microsoft Usung Windows 10 Cortana Smart Home Control

Kabar tersebut dilaporkan oleh Windows Central yang menyebutkan Connected Home memungkinkan penggunanya untuk dapat memasuki lima layanan yang tersedia  saat ini , diantaranya yaitu layanan Wink, Insteon, Nest, SmartThings, dan Hue. Dengan adanya integrasi terbaru tersebut, penggunanya hanya perlu masuk (sign-in) ke layanan masing-masing untuk mengaktifkan fungsi kontrol suara dengan berbagai perangkat cerdas pengguna. Cukup mudah bukan ?

Connected Home ini rencananya bakal dihadirkan secara online bertepatan dengan peluncuran Windows 10 Fall Creators Update yang akan diluncurkan pada tanggal 17 Oktober mendatang. Dengan menerapkan bahasa Fluent Design Microsoft yang baru, Windows 10 Fall Creators Update ini akan berfungsi sebagai titik peluncuran untuk perangkat Windows Mixed Reality, seperti perangkat Samsung HMD Odyssey. Tak hanya itu, nantinya pengguna juga akan dapat merasakan peningkatan fitur (upgrade) seperti OneDrive On-Demand dan juga peningkatan fitur keamanan secara menyeluruh pada perangkat yang ada tersebut.

Selain itu, Invoke yang merupakan speaker Smart Al juga didukung Cortana sebagai asisten digital pribadi, yang merupakan produksi Harman Kardon. Speaker ini sanggup menyajikan suara dengan kualitas menawan, dapat mengontrol suara musik dan smart home, dapat membuat dan sekaligus menerima panggilan handsfree via Skype, dan masih banyak lagi.

Meski perangkat ini baru akan tersedia pada tanggal 22 Oktober mendatang, tetapi Harman Kardon Invoke Al Smart Speaker tersebut kabarnya akan dipasarkan secara online melalui Microsoft Store. Tersedia dalam dua varian warna yang berbeda, yaitu Graphite atau Pearl Silver, smart speaker tersebut kabarnya akan dibanderol dengan harga $ 199,95 atau sekitar Rp 2,7 juta per unitnya.  Apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top