WhatsApp Rilis Fitur Hapus Pesan Terkirim

Fitur Baru WhatsApp – Kawan-kawan yang menggunakan aplikasi berbagi pesan instan mungkin sering mengalami salah kirim pesan kepada teman atau bahkan grup. Beberapa aplikasi memang telah dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna untuk menarik pesan yang tidak sengaja terkirim atau salah kirim. WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pesan instan terbesar di dunia rupanya juga tidak mau kalah dengan merilis fitur serupa pada platformnya ini.

Fitur Baru WhatsApp

Fitur yang memungkinkan pengguna untuk menarik pesan yang sudah terkirim ini memang sudah cukup lama dinanti-nanti pengguna WhatsApp yang kerap kali melakukan salah kirim pesan kepada teman atau pun grup. WhatsApp sendiri sebenarnya telah mengembangkan fitur ini semenjak tahun 2016 yang lalu. Namun baru mulai dirilis baru-baru ini. “Fitur ini berguna ketika Anda mengirim pesan ke orang yang salah atau ketika isi pesan itu sendiri salah,” ungkap WhatsApp melalui situs resminya.

WhatsApp memang cukup tertinggal dari beberapa pesaingnya seperti BBM yang telah memberikan fitur serupa semenjak beberapa waktu yang lalu. Pada BBM, awalnya fitur ini berbayar namun kemudian digratiskan kepada para penggunanya. Tak berbeda jauh dengan fitur yang ada pada BBM, nantinya ketika pengguna menarik pesan yang salah kirim, penerima pesan tidak akan dapat melihatnya namun penerima akan diberi pemberitahuan yang berbunyi “this message was deleted” atau “pesan ini telah dihapus”.

Namun berbeda dengan fitur yang ada pada BBM, tarik pesan pada WhatsApp ini hanya dapat dilakukan maksimal 7 menit setelah pesan terkirim. Di mana jika kita bandingkan dengan fitur milik BBM, pengguna dapat melakukan penarikan pesan kapan saja bahkan jika pesan tersebut telah dibaca berminggu-minggu. Untuk saat ini sendiri kabarnya fitur ini masih belum dapat dinikmati seluruh pengguna WhatsApp.

Nah, untuk dapat mengetahui apakah kawan menjadi salah satu yang beruntung untuk dapat mencobanya, kawan dapat melakukan pembaruan aplikasi atau update melalui Playstore atau Appstore. Nantinya jika kawan-kawan sudah dapat menikmati, pada tampilan WhatsApp kawan akan terlihat ikon tong sampah yang dapat digunakan untuk menghapus atau menarik pesan. Namun, jika kawan-kawan belum dapat menikmatinya, tentu kawan harus lebih bersabar untuk menunggu hingga WhatsApp melakukan pembaruan secara keseluruhan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top