Smartfren Tutup Layanan CDMA, Bagaimana Nasib Pelanggan??

Penutupan Layanan CDMA Smartfren – Selama ini Smartfren dikenal sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang masih mempertahankan layanan CDMA untuk para pelanggannya. Namun rupanya, hal tersebut sebentar lagi akan berubah. Pasalnya, Smartfren disebut-sebut akan segera menutup layanan CDMA untuk para pelanggannya pada akhir tahun 2017 ini. Dengan demikian, nantinya layanan 3G CDMA dari Smartfren sudah tidak busa dinikmati pelanggannya lagi. Lantas, bagaimana nasib para pelanggan Smartfren yang selama ini menikmati layanan tersebut?

Penutupan Layanan CDMA Smartfren

Menjawab hal tersebut, VP Brand and Communication Smartfren Derrick Surya mengungkap jika pihaknya terus mendorong para pengguna CDMA untuk segera bermigrasi ke jaringan 4G LTE Smartfren. Bahkan untuk melancarkan hal tersebut, Smartfren melakukan berbagai upaya dari iklan di media massa hingga menggelar event touch point untuk “jemput bola” ke pelanggan.

Smartfren memang telah memperkenalkan jaringan 4G LTE miliknya semenjak beberapa bula yang lalu. Nantinya, para pengguna kartu CDMA Smartfren yang layanannya akan dihentikan, dapat menukarkan kartu miliknya dengan jartu 4G baru dengan nomor yang sama. Di sisi lain, Smartfren juga menawarkan ponsel dengan harga terjangkau untuk dapat mendukung perpindahan jaringan CDMA ke 4G LTE ini.

Tak hanya itu saja, Smartfren jug mencoba membujuk pelanggannya untuk pindah menggunakan 4G LTE dengan menawarkan berbagai promo hingga perangkat 4G gratis. Untuk dapat menikmati promo tersebut, pengguna kartu Smartfren hanya perlu mengirimkan SMS “LTE” (tanpa tanda kutip) ke nomor 6046. Nantinya pelanggan akan mendapat balasan promo mulai dari diskon hingga gratis ponsel. “Nanti bisa ada balasan dapat yang mana promonya, mulai dari diskon sampai gratis HP,” ujar Derrick.

Untuk menentukan pelanggan mana saja yang berhak untuk mendapatkan promo gratis HP atau diskon, menurutnya ada beberapa parameter yang dipertimbangkan. Diantaranya adalah lama waktu pelanggan menggunakan kartu Smartfren. Selain itu, rata-rata belanja pulsa bulanan juga menjadi pertimbangan Smartfren untuk memberikan promo kepada pelanggannya.

Selain melalui SMS, pelanggan juga dapat mendatangi gerai resmi Smartfren langsung atau seluruh toko-toko HP yang mengikuti program migrasi Smartfren. “Bisa juga datang langsung ke galeri-galeri atau seluruh toko-toko HP yang ikut program migrasi Smartfren,” pungkasnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top