Sharp Hadirkan Smartphone Bezel-less Terbaru

Sharp Aquos R Compact – Selama bertahun-tahun Sharp menghadirkan smartphone dengan tampilan bezel-less, bisa dikatakan kalau Sharp merupakan pelopor dari trend semacam ini di ranah smartphone. Namun sayangnya, perusahaan asal Jepang ini tidak bisa bersaing di tengah ketatnya pangsa pasar smartphone di dunia. Walaupun begitu, Sharp tidak mau menyerah dan beberapa waktu lalu menghadirkan smartphone dengan layar bezel-less terbarunya, Aquos R Compact.

Sharp Aquos R Compact

Sharp Aquos R Compact bisa dikatakan sebagai versi kecil dari smartphone flagship Sharp Aquos R yang sudah dirilis pada awal tahun ini. Kedua smartphone tersebut cukup berbeda jika dilihat tampilannya, yang mana Aquos R Compact lebih memiliki bezel lebih tipis pada bagian atas dan sisi kanan-kirinya.

Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Sharp Aquos R Compact memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Essential Phone namun ada beberapa perbedaan misalkan bagian tombol Home yang banyak dimiliki oleh Sharp Aquos R Compact. Meskipun begitu, Sharp tidak menganggap remeh karena Sharp kali ini memproduksi dalam jumlah besar-besaran.

Biasanya ponsel yang menggunakan layar bezel-less memiliki ukuran yang layar yang besar, paling tidak 5.5 inci keatas. Sedangkan untuk Sharp Aquos R Compact menghadirkan layar bezel-less untuk ukuran layar 4.9 inci dan beresolusi Full HD.

Kali ini, Sharp menyasar pasar menengah yang mana spesifikasinya dilengkapi dengan chipset asal Amerika yaitu Qualcomm Snapdragon 660 yang didukung dengan RAM 3GB. Pastinya dengan dapur pacu yang tangguh akan memberikan performa ponsel semakin maksimal. Terlebih operasi sistem yang diusung oleh Sharp Aquos R Compact sudah menggunakan OS tercanggih saat ini yaitu Android v8.0 Oreo.

Spesifikasi lainnya yang tidak kalah menarik adalah dari sektor lini fotografinya yang mengandalkan kamera dengan resolusi mencapai 16,4 MP untuk kamera utama. Sedangkan untuk kamera depan mengandalkan kamera dengan resolusi 8 MP.

Berdasarkan informasi yang tersebar luas di internet, Sharp Aquos R Compact mulai dijual di daerah Jepang pada akhir tahun ini melalui Softbank. Untuk memanjakan pengguna smartphone, Sharp menghadirkan 4 warna Aquos R Compact yaitu Black, White, Gold dan Silber.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top