Saingi Apple, Samsung Akan Bikin Charger Wireless Mirip Airpower?

Samsung Siapkan Pesaing Apple Airpower – Pada saat peluncuran perangkat terbarunya yakni iPhone X dan iPhone 8, Apple juga turut memperkenalkan teknologi baru bernama Airpower. Teknologi ini merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya tanpa menggunakan kabel dengan beberapa perangkat sekaligus. Rupanya, Samsung sebagai pesaing utama Apple juga tidak mau kalah. Pasalnya disebut-sebut pabrikan asal Korea Selatan ini dikabarkan sedang menyiapkan teknologi serupa.

Samsung Siapkan Pesaing Apple Airpower

Hal tersebut diketahui dari sebuah hak paten yang didaftarkan oleh Samsung. Di mana, dari dokumen hak paten tersebut diketahui bahwa perangkat buatan Samsung tersebut memiliki kemampuan untuk mengisi daya secara nirkabel untuk dua perangkat yang berbeda sekaligus. Kedua gadget tersebut nantinya hanya tinggal diletakan di atas perangkat dan nantinya akan mengisi daya secara otomatis. Hal ini sama halnya yang terjadi pada Airpower yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya beberapa perangkat Apple sekaligus hanya dengan meletakannya di bagian atas perangkat.

Menariknya, berbeda halnya dengan perangkat Airpower yang memiliki bentuk pipih. Perangkat milik Samsung ini dikabarkan memiliki bentuk seperti pemanggang roti. Di mana, nantinya perangkat Samsung dapat keluar dari pelat ketika pengisian sudah penuh seperti halnya ketika roti panggang sudah matang. Hal ini tentu menjadi salah satu kelebihannya, di mana dengan demikian perangkat ini dapat mencegah pengisian baterai yang berlebih yang dapat membahayakan smartphone itu sendiri.

Kabarnya, meskipun belum diperkenalkan secara luas seperti Airpower, namun perangkat bikinan Samsung ini justru telah didaftarkan pada Lembaga Paten Amerika Serikat semenjak Maret 2017 yang lalu namun baru mendapatkan lisensi pada Oktober ini. Kabarnya, Samsung akan menghadirkan perangkat canggih ini tahun 2018 mendatang. Di mana Apple juga dikabarkan akan merilis Airpower di tahun yang sama meskipun sudah diperkenalkan pada saat peluncuran iPhone X dan iPhone 8 yang lalu.

Namun demikian, hal ini masih sekedar rumor semata, sehingga meskipun telah didaftarkan pada hak paten tidak menutup kemungkinan jika perangkat tersebut tidak jadi dirilis. Mengingat hingga saat ini pun Samsung pun memberikan komentar atau keterangannya secara resmi.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top