Qualcomm Pamer Smartphone 5G Pertama

Smartphone 5G Qualcomm – Teknologi jaringan 5G memang saat ini tengah digeber berbagai perusahaan telekomunikasi dunia untuk dapat digunakan. Menyambut keberadaan teknologi tersebut beberapa pabrikan perangkat pun juga bersiap untuk membuat perangkat yang dapat mendukung jaringan tersebut. salah satunya adalah Qualcomm, yang baru-baru ini memamerkan smartphone 5G pertamanya.

Smartphone 5G Qualcomm

Qualcomm selama ini dikenal sebagai perusahaan pembuat chipset yang banyak digunakan berbagai perangkat pintar di dunia. Perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut memang saat ini tengah menyiapkan perangkat pintar yang kemungkinan akan booming di tahun 2019 tersebut. berdasarkan gambar yang beredar, perangkat tersebut terlihat memiliki desain yang sangat elegan dengan layar tanpa bezzel dan kamera ganda pada punggung maupun mukanya.

Meskipun bocoran detail dari perangkat ini masih belum terungkap, namun kabarnya Qualcomm akan menyematkan modem X50 pada perangkat terbarunya tersebut. CEO Qualcomm sendiri mengungkap jika penjualan perdana perangkat 5G akan dimulai pada tahun 2019. “Smartphone 5G akan dijual pada 2019. Waktu yang sama di mana pengembangan 5G rampung dan siap digunakan di seluruh dunia,” ujar Mollenkopf di ajang Frankfurt Motor Show, Jerman yang Begawei lansir dari Liputan6Tekno.

Di sisi lain, berbagai perusahaan telekomunikasi di dunia saat ini tengah menggeber infrastruktur penunjang jaringan 5G. Beberapa negara yang telah memulai pengembangan teknologi tersebut diantaranya adalah Amerika Serikat, Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan. Nantinya, negara-negara tersebut menjadi yang pertama meluncurkan 5G pada tahun 2019 mendatang. “Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang menjadi pionir penggerak 5G. Permintaan pasar di lokasi tersebut tinggi. Namun, ada juga beberapa operator (di negara lain) yang tak mau ketinggalan,” imbuh Molenkopf.

Tak hanya menciptakan perangkatnya sendiri, Qualcomm juga turut bermitra dengan beberapa perusahaan lain untuk mengembangkan teknologi terbaru tersebut. salah satunya adalah Verizon yang menguji 11 jaringan percobaan 5G pra-komersial dengan Cisco, Samsung, Ericsson, Intel, LG, dan Nokia. Beberapa waktu yang lalu, Qualcomm pun sempat memperkenalkan 5G ini di Indonesia dengan menggandeng XL. Di mana kala itu Qualcomm mengelar sebuah seminar yang mendiskusikan jaringan tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top