Peramban Microsoft EDGE Kini Hadir di Operasi Sistem iOS

Microsoft EDGE Hadir Di Operasi Sistem iOS – Setelah mendengar rumor tentang Microsoft akan hadir pada operasi sistem smartphone, beberapa waktu lalu Microsoft telah mengkonfirmasi bakal hadir melengkapi operasi sistem smartphone iOS dan Android dengan peramban EDGE. Kehadiran peramban ini pun cukup menarik perhatian pengguna smartphone.

Microsoft EDGE Hadir Di Operasi Sistem IOS

Sepertinya untuk pengguna Android harus sabar untuk bisa merasakan peramban EDGE, sebab Microsoft EDGE tersebut baru hadir pada operasi sistem Apple, iOS. Pengguna iOS sepertinya sudah bisa mencoba untuk menggunakan Microsoft EDGE dalam versi uji coba. Fitur yang disematkan pada Microsoft EDGE tersebut berupa Reading View, Hub View dan right Now.

Fitur tersebut memiliki fungsi yang berbeda, untuk Reading View digunakan untuk mengurangi efek distraksi saat sedang membaca artikel. Hub View digunakan untuk mengakses beragam data yang didalamnya terdapat bookmark, daftar bacaan, history, dan juga daftar unduhan. Sedangkan untuk fitur Right View digunakan untuk sinkronisasi antarperangkat.

Nah, yang menjadi daya tarik dari Microsoft EDGE adalah kamu bisa melanjutkan membaca artikel yang kamu baca pada web di PC. Fitur ini disebut dengan ‘Continue on PC’ sehingga kamu tidak merasa kesulitan atau kebingungan mencari link di smartphone kamu lagi.

Peramban EDGE ini sepertinya sangat cocok sekali bagi kamu yang memiliki aktivitas yang dituntut untuk membuka beberapa link website. Namun, kekurangan dari peramban Microsoft EDGE jika ingin melanjutkan membaca di PC maka harus melalui proses yang cukup rumit. Kamu harus sudah memiliki akun Microsoft, jika kamu belum maka harus membuat akun Microsoft dan menyertakan nomor telefon.

Untuk saat ini, untuk menggunakan Microsoft EDGE hanya terbatas untuk pemilik akses Windows Insider dan hanya bisa digunakan dikawasan Amerika Serikat. Sampai saat ini, pihak Microsoft belum mengkonfirmasi kapan hadirnya Microsoft EDGE secara resmi baik pada pada perangkat iOS ataupun Android. Sepertinya pengguna Android harus cukup bersabar untuk kehadiran peramban Microsoft EDGE pada operasi sistem Android kamu.

 

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top