Pangsa Pasar Turun, Begini Nasib Windows 10

Microsoft Windows 10 Menurun – Mobile dari Microsoft, Windows 10  awalnya digadang-gadang sebagai smartphone yang bisa menyaingi Android dan iOS. Justru keadaannya kini memprihatinkan pasalnya pangsa pasar dari smartphone tersebut mengalami penurunan secara drastis. Tentu nasib  tersebut menjadi pusat perhatian dunia karena dirasa gagal untuk memunculkan operasi sistem pada smartphone Windows 10 walaupun Microsoft merupakan perangkat software terbesar saat ini.

Microsoft Windows 10 Menurun

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari Tekno Kompas bahwa menurut data firma riset Gartner mengatakan bahwa pangsa pasar Windows Phone di ranah pasar smartohone kurang dari 1 persen di seluruh dunia, lebih tepatnya 0,1 persen. Dan bahkan pada kuartal pertama 2017 tidak menampakkan bahwa smartphone besutan Microsoft tersebut mampu tembus 1 persen.

Melihat pangsa pasar yang semakin menurun dari tahun lalu hingga sekarang, membuat Microsoft sudah tidak memfokuskan Windows 10 sebagai perangkat yang digadang-gadang tahun depan.

Corporate Vice Presiden Windows Microsoft, Joe Belfiore juga sempat menegaskan melalui akun twitternya dengan menulis “mereka akan terus mendukung platform (Windows 10 Mobile) dan menyalurkan perbaikan bug, update keamanan dan lain-lain. Namun, perangkat hardware dan membuat fitur bukan menjadi fokus dari Microsof.”

Joe Belfiore juga menerangkan bahwa Windows 10 mobile tersebut masih ketinggalan dan kekurangan aplikasi dibanding OS alternatif seperti Android dan iOS. Ia juga menegaskan bahwa dirinya sudah meninggalkan WIndows 10 mobile dan beralih untuk mengembangkan beberapa aplikasi dan hardware. Justru saat ini, pemilik Microsoft tersebut justru tertarik untuk mengembangkan diri pada platform Android dan iOS.

Memang Microsoft sudah berusaha merambah mobile dan berusaha menarik perhatian dengan beragam  fitur yang ditawarkan untuk pengguna Android dan iOS. Beberapa waktu lalu pun, Microsoft juga meluncurkan peramban Edge untuk Android dan iOS yang berfungsi untuk membaca artikel pada smartphone yang bisa terkoneksikan dengan laptop atau monitor lainnya.

Tetap saja, sampai saat ini Microsoft masih mendukung berkembangnya Widows 10. Jika dilihat dari pangsa pasar dari smartphone tersebut, tidak diketahui sampai kapan Microsoft akan terus mendukung perkembangan dari smartphone tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top