Nokia Dapat Mengupdate Android lebih Cepat

Update Android Nokia Lebih Cepat – Merek smartphone yang berjaya di era tahun 2000an, yaitu Nokia, merupakan pendatang baru di pasar smartphone Android. Meski demikian, Nokia berjanji akan memberikan update sistem operasi Android yang lebih cepat dibandingkan dengan vendor lain.

Update Android Nokia Lebih Cepat

Seperti yang kita ketahui, Nokia baru saja merilis pembaruan software untuk flagship Nokia 8. Dengan pembaruan software tersebut, kini pengguna Nokia 8 dapat mencoba sistem operasi terbaru yaitu Android Oreo meskipun masih dalam versi beta. Kebijakan tersebut juga dapat dinikmati bagi smartphone non-flagship seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Dilansir dari laamna KompasTekno, kebijakan tersebut dikatakan oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas melalu kicauannya di Twitter. Dengan adanya kebijakan tersebut, maka Nokia 8 menjadi smartphone non-Nexus dan non-Pixel pertama yang bisa menjajal Android Oreo.

Jika kita melihat perkembangan selama ini. Smartphone Android yang selalu mendapatkan update OS pertama kali adalah Nexus dan Pixel yang merupakan smartphone besutan Google. Tak hanya itu, smartphone Android One juga dikatakan akan mencicipi software terbaru lebih cepat.

Sejauh ini belum diketahui pasti kapan Nokia akan merilis versi final Android Oreo untuk produk-produk lansirannya. Namun, dengan adanya versi beta tersebut, setidaknya Nokia menunjukkan komitmennya untuk menjadi yang tercepat dalam meng-update sistem operasi Android terbaru tersebut.

Tentunya hal ini dapat menjadi nilai tambah bagi Nokia dibandingkan dengan smartphone keluaran vendor lainnya. Jika kita melihat produsen-produsen seperti Samsung, LG, HTC, Motorola, dkk saat ini masih berupaya  untuk memberikan Android Oreo kepada para pengguna.

Tiap-tiap vendor smartphone sedang berupaya membuat versi Oreo yang bisa berjalan mulus di masing-masing handset buatannya setelah OS terbaru tersebut dirilis oleh Google. Kabarnya, Sony Xperia XZ Premium juga bakal menjadi smartphone berikutnya yang dapat menikmati Android Oreo. Sedangkan Samsung akan mulai menyebarkan Android Oreo untuk smartphone keluarannya pada awal tahun 2018 mendatang.

Harga Nokia 8 dan Spesifikasi 

Android Oreo Sambangi Nokia 8

Android Oreo tersebut pertama kali diperkenalkan pada ajang Google I/O dan peluncuran resminya pada bulan Agustus lalu. Terdapat beberapa fitur unggulan dalam OS terbaru ini yaitu background limit untuk menghemat baterai dan data, notification channel dan dots untuk mempermudah akses ke hal-hal penting, picture in picture untuk menunjang produktivitas dengan dua aplikasi pada satu waktu, emoji terbaru, serta keamanan yang lebih mumpuni.

 

Top