Mi Fans Siap-siap!!! Xiaomi Akan Bawa Pasukan Flagship ke Indonesia

Xiaomi Siap Luncurkan Perangkat Flagship di Indonesia – Xiaomi menjadi salah satu perangkat pabrikan China yang memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Mi Fans adalah sebutan bagi para penggemar Xiaomi tersebut. para penggemar Xiaomi ini disebut-sebut merupakan konsumen loyal yang selalu mengikuti perkembangan maupun gadget terbaru dari Xiaomi. Tak heran jika keberadaannya menjadi salah satu tombak eksistensi Xiaomi di pasar gadget Tanah Air.

Xiaomi Siap Luncurkan Perangkat Flagship Di Indonesi

Di Indonesia, Xiaomi memang telah meluncurkan beberapa line up perangkatnya mulai dari segmen entry level hingga flagship. Namun, tidak semua perangkat flagship yang diluncurkan Xiaomi di China juga diluncurkan di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Mi 6 dan Mi MIX 2 yang hingga kini masih belum tersedia di pasaran gadget Tanah Air.

Namun, rupanya ada sebuah kabar gembira bagi para Mi Fans di Indonesia. Pasalnya, Xiaomi disebut-sebut telah memberikan sinyal akan meluncurkan perangkat flagship terbarunya di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia yang mengungkapkan jika pihaknya sudah memiliki rencana tersebut. “Kami tengah berencana untuk membawa seri flagship dan akan membawa lebih banyak teknologi di Indonesia. Namun memang banyak kendalanya untuk sekarang,” ujar Steven yang Begaawei kutip dari Liputan6Tekno.

Beberapa kendala yang dialami oleh Xiaomi diantaranya adalah masalah pada produksi assembly komponen smIartphone. Pasalnya, seperti yang diketahui perangkat flagship memang mengusung material dan komponen yang tinggi sehingga manufaktur perangkat ini menjadi sulit. “Karena proses assembly smartphone Xiaomi di sini tidak mudah. Apalagi buat Mi MIX 2 yang materialnya full keramik, apalagi proses manufaktur bezel dan layar perangkatnya. Jadi tidak mudah. Selain kendala assembly, ada juga beberapa concern lain,” sambungnya menjelaskan.

Namun demikian, dirinya tetap mengungkapkan komitmen Xiaomi untuk dapat membawa perangkat flagship terbarunya bahkan varian lawas untuk dapat menyapa Mi Fan di Indonesia. Untuk itulah, dirinya juga meminta Mi Fans untuk tetap sabar menunggu hingga Xiamoi berhasil membawa berbagai perangkat flagshipnya untuk menyapa mereka.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top