Kamera Android Butuh 2,5 Tahun Untuk Setara dengan iPhone X

Kamera iPhone X Lebih Maju dari Kamera Android – Apple memang selalu menarik perhatian para penggemar gadget ketika meluncurkan perangkat terbarunya. Tak terkecuali ketika pabrikan raksasa Amerika Serikat tersebut meluncurkan iPhone X yang menjadi varian terbaru dan tercanggih smartphone miliknya. Hal tersebut sebenarnya tidak mengherankan, pasalnya Apple memang selalu memiliki inovasi dan teknologi yang berbeda dan jauh lebih maju dari pabrikan lain. Bahkan, teknologi kamera yang digunakan pada iPhone disebut-sebut jauh lebih maju 2,5 tahun dari kamera yang ada pada Android yang paling canggih sekalipun.

Kamera IPhone X Lebih Maju Dari Kamera Android

Seperti yang Begawei kutip dari Phone Arena melalui Liputan6Tekno, teknologi TrueDepth yang tersemat pada iPhone X memang saat ini menjadi yang terbaik di dunia. Bahkan saking canggihnya teknologi tersebut, membuat iPhone X ini sulit untuk diproduksi. Namun demikian, dengan berbagai kecanggihan yang dibawanya tersebut dan penggemarnya yang kian banyak, iPhone X diprediksi masih akan tetap memiliki pasarnya tersendiri hingga dua tahun ke depan.

Di sisi lain, menurut seorang analis KGI Ming-Chi Kuo memperkirakan iPhone X akan terjual lebih dari 35 juta unit. Meskipun produksi Apple memang sangat sedikit karena produksinya yang sangat rumit. “Kekurangan Apple adalah, kamera TrueDepth sangat rumit sehingga membuat tertundanya produksi iPhone X,” kata Kuo. Teknologi TrueDepth ini merupakan teknologi yang juga mendukung sistem pengenalan wajah Face IDE dan Animoji.

Selain itu, Kuo juga mengungkapkan jika para perangkat Android butuh waktu setidaknya 2,5 tahun untuk mengembangkan kamera yang sejajar dengan iPhone X. Dibandingkan dengan sistem pengenalan wajah pada Samsung, sistem pengenalan wajah pada perangkat iPhone X ini memiliki kelebihan tersendiri. Pasalnya, fitur pengenal wajah Samsung berdasarkan pada 2D scanning bukan 3D scanning seperti milik Apple. “Teknologi 2D scanning mudah dikelabui sehingga membuatnya lebih rentan dibandingkan Face ID milik Apple,” kata Kuo.

Tak hanya itu saja, dengan teknologi yang lebih maju yang dimiliki iPhone X ini memang menjadi kelebihan yang banyak dinanti-nanti para penggemar produk-produk Apple. Tak mengherankan jika harga perangkat ini dibanderol sangat mahal.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top