Kabar Gembira, iPhone X Siap Meluncur di Tanah Air?

iPhone X Segera Dijual di Indonesia – Setelah diluncurkan di beberapa negara, iPhone X dan iPhone 8 memang cukup membuat banyak pecinta produk Apple di Indonesia semakin penasaran dan menantikan kehadirannya. Meskipun harganya memang tidak murah, namun seperti yang diketahui produk tersebut memang memiliki banyak peminat. Kabarnya, kedua perangkat terbaru Apple tersebut pun sudah siap untuk ditawarkan ke para penggemarnya di Indonesia.

IPhone X Segera Dijual Di Indonesia

Hal tersebut terindikasi dari perkembangan proses perizinan yang tengah dibuat di Kementerian Perindustrian untuk kedua perangkat tersebut. hal tersebut pun dikuatkan dengan pernyataan yang disampaikan oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika I Gusti Putu Suryawirawan yang Begawei kutip dari KompasTekno Kamis (12/10/2017).

Dalam pernyataannya kepada Kompas, Surya mengatakan jika PT. Apple Indonesia memang sedang mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk kedua perangkat barunya. “Saat ini PT. Apple Indonesia sedang mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk tipe-tipe itu (iPhone 8 dan iPhone X), sesuai Permenperin No. 29 tahun 2016,” ungkapnya. Dirinya juga menambahkan jika sertifikat dari kedua perangkat tersebut diperkirakan akan terbit dalam waktu dekat. “Sertifikatnya diperkirakan akan terbit dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sertifikat TKDN dari Kemenperin merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh Apple untuk dapat menjual kedua produk barunya yakni iPhone 8 dan iPhone X secara resmi di Indonesia. Meskipun persayaratan tersebut sudah hampir dipenuhi, namun diperkirakan kedua perangkat ini tetap tidak akan dihadirkan dalam waktu dekat, melainkan akan hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Pasalnya, selain sertifikat tersebut, Apple masih diharuskan untuk mengurus beberapa sertifikasi lain. Selain itu, perangkat terbaru Apple tersebut juga masih harus melewati proses pengujian di balai uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Telematika (Ditjen SDPPI). Hal tersebut tentu memakan waktu yang tidak sebentar, sehingga wajar jika kedua perangkat ini memang akan dihadirkan dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Di sisi lain, melihat minat para pecinta gadget terhadap iPhone X ini nampaknya memang Apple harus segera menuntaskan berbagai prosedur tersebut, pasalnya banyak para penggemar Apple yang telah menantinya jauh hari.

Top