Ini Dia Bocoran Spesifikasi Google Pixelbook!

Telah Muncul Bocoran Spesifikasi Google Pixelbook – Pixelbook, merupakan perangkat terbaru milik Google, berupa Chromebook dengan desain yang tipis. Kabarnya, spesifikasi perangkat terbaru besutan Google tersebut telah bocor menjelang acara peluncurannya hari ini. Bocoran tersebut datang dari resellernya, yakni Synnex, yang mengungkapkan beberapa informasi dari perangkat anyar tersebut.

Telah Muncul Bocoran Spesifikasi Google Pixelbook

Dilansir dari laman 9to5Google, perangkat ini memiliki layar seluas 12,3 inchi dengan resolusi 2560 x 1700 pixels, serta akan didukung dengan processor Intel Core i5. Selain itu, perangkat ini juga memilki trackpad yang lebar dan keyboard sentuh lembut yang terdapat lampu backlitnya. Untuk konektivitasnya, Pixelbook ini dibekali dengan dua port USB tipe C yang berfungsi sebagai jalur penghubung charger pengisian atau sebagai aksesori tambahan. Menarik bukan ? Yang menariknya lagi, jika kamu pengguna ponsel Pixel, ponsel secara otomatis akan terkoneksi dengan Pixelbook dan kamu bisa langsung mengaturnya untuk menjadi modem internet Pixelbook.

Hadir dengan tiga varian warna yang berbeda, laman tersebut juga menyebutkan bahwa varian terendah perangkat ini akan mengusung ruang penyimpanan SSD 128 GB. Untuk varian menengahnya, akan dibekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB SSD, dan varian tertingginya akan hadir dengan ruang penyimpanan sebesar 512 GB SSD.

Akan tetapi, saat ini belum ada informasi pasti apakah semua varian memori tersebut akan hadir dengan processor yang sama, yakni Intel Core i5 series. Jika dilihat, kemungkinan ada varian terendah yang bakal hadir dengan chipset generasi sebelumnya.

Selain itu, bocoran lain juga datang dari laman Droidlife yang menyebutkan bahwa Google Pixelbook ini nantinya akan dibanderol dengan varian harga yang berbeda. Varian termurahnya akan dibanderol dengan harga $ 1.199 (Rp. 16,2 jutaan), model menengahnya dibanderol dengan harga $ 1.399 (18,9 jutaan), dan model tertingginya akan dihargai $ 1.79 (Rp. 23,7 jutaan). Harga tersebut sayangnya tidak termasuk dengan pena Stylus Google yang dinamai Pixelbook Pen. Jika ditambah dengan pena tersebut, tentunya harga Pixelbook ini akan semakin mahal.

Mengintip bocoran lebih lanjut dari Synnex, spesifikasi pixelbook ini kabarnya memiliki referensi ke sesuatu yang disebut “Google Clips”, yang dikategorikan sebagai aksesori komputer. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi resminya. Kita tunggu saja nanti !

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top