“Hey Google”, Cara Baru Akses Asisten Android

Cara Akses Asisten Android Lewat “Hey Google” – Seperti yang kita ketahui selama ini, apabila kita ingin mengaktifkan Google Assistant adalah dengan mengucapkan “OK Google” ke perangkat Android. Namun, saat ini ada cara baru yang dapat digunakan untuk membuat asisten virtual Google tersebut dapat bekerja.

Cara Akses Asisten Android Lewat Hey Google

Google baru-baru ini menambahkan “Hey Google” untuk mengaktifkan Google Assistant di smartphone Android. Akan tetapi update Android ini baru mulai disebar bagi pengguna smartphone Android di Amerika Serikat. Belum diketahui secara pasti kapan “Hey Google” tersebut dapat dinikmati di negara lain.

Dilansir dari KompasTekno, jika kita melihat secara cermat perbedaan antara “Hey Google” dan “OK Google” maka kita akan mendapati perbedaan jumlah suku kata diantara keduanya. “Hey Google” memiliki jumlah suku kata yang lebih sedikit yaitu tiga suku kata, dibandingkan dengan “OK Google” yang memiliki empat suku kata. Dalam hal ini berarti untuk memberikan perintah ke Google Assistant, “Hey Google” akan lebih cepat memprosesnya karena hanya memiliki tiga suka kata.

Tak hanya mengaktifkan Google Assistant, “Hey Google” lebih canggih dibandingkan “OK Google” karena pengaktif Google Assistant ini juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi dan beberapa konfigurasi fitur smartphone, antara lain seperti WiFi, Bluetooth, lokasi, mode penerbangan, atau senter pada smartphone.

Pada saat keadaan offline pun “Hey Google” ini juga dapat melakukan beberapa perintah antara lain seperti memainkan musik, menambahkan agenda di kalender, melakukan panggilan, mengirim pesan singkat, mengatur alarm dan tingkat kecerahan layar, serta mengatur volume. Menarik bukan ? Tentu kita tak perlu lagi harus membuka kunci layar smartphone untuk menghidupkan fitur-fitur tersebut.

Selain itu, ketika kamu sedang malas untuk mengetik pesan atau chat, atau ketika kamu sedang tidak sempat mengetik pada keyboard smartphone, si asisten virtual “Hey Google” tersebut dapat pula mengetik sekaligus mengirimkan pesan WhatsApp.

Update Google Assistant dengan perintah “Hey Google” tersebut bakal dirilis Play Store secara bertahap. Untuk memperbarui, periksa Play Store di perangkat Android masing-masing di bagian Updates ya !

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top