Google Hadirkan Fitur Keamanan Untuk Gmail

Fitur Keamanan Gmail – Pengiriman email memang sangat riskan untuk di hack oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tentu ini menjadi salah satu kekhawatiran oleh semua orang akan beberapa virus yang bisa saja sewaktu-waktu mencuri data atau file di akun email kita.

Fitur Keamanan Gmail

Melihat faktor tersebut, Google beberapa waktu lalu telah meluncurkan program yang akan membantu menjaga keamanan file para pekerja di pemerintahan, politikus, jurnalis atau pun orang lainnya yang selalu memanfaatkan gmail untuk mengirim file penting. Pasalnya, Google telah menyiapkan program yang ditujukan untuk gmail yang dipastikan akan menyimpan atau mengirim file dengan lebih aman.

Dengan hadirnya fitur keamanan tersebut, pengguna Google bisa senantiasa memilih pengaturan keamanan untuk pengiriman atau melindungi data atau file-file penting di Gmail, Google Drive dan bahkan di Youtube. Dengan kehadiran fitur keamanan tersebut, kamu juga diharuskan log- in ketika akan menyematkan USB fisik ke komputer. Sedangkan untuk pengguna Google di smartphone, maka kamu juga diharuskan log-in dan fitur tersebut akan mensyaratkan perangkat bluetooth.

Tidak hanya berlaku untuk berbagai aplikasi yang bertautan dengan Google saja seperti Gmail, Google Drive ataupun  Youtube melainkan fitur keamanan tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses data dari aplikasi lain seperti Microsoft Outlook atau Apple. Kekurangan dari fitur ini adalah sistem pemulihan yang dilakukan bisa menyebabkan tampilan lebih rumit dan detail. Selain itu, jika kamu lupa sandi ketika log-in maka kamu tidak bisa mengaksesnya kembali karena tidak fitur tersebut tidak menyediakan log-in cadangan.

Kehadiran fitur keamanan tersebut mengingat banyak orang yang mengalami kendala atau kebingungan ketika akun yang mereka gunakan di hack orang yang tidak bertanggung jawab. Bahkan data penting yang tersimpan pun dicuri untuk kepentingan yang tidak diinginkan. Hal ini juga mengacu pada insiden yang dialami oleh calon presiden AS kemarin yaitu Hillary Clinton ketika masa pemilihan.

Dengan dihadirkannya fitur keamanan tersebut, diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada pengguna Google dan merasa aman.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top