Galaxy S8 Mulai Rasakan Andoid Oreo

Samsung Galaxy S8 Rasakan Android Oreo – Seperti yang sudah diungkapkan beberapa waktu lalu saat peluncurannya, Samsung Galaxy S8 memang akan mendapatkan upgrade sistem operasi menjadi Android Oreo. Android Oreo sendiri merupakan sistem operasi terbaru milik Google yang juga baru diluncurkan tepat pada peristiwa gerhana matahari di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Nah, setelah selang beberapa waktu peluncurannya, Android Oreo nampaknya kini sudah mulai bisa dirasakan pengguna Samsung Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8 Rasakan Android Oreo

Namun, status dari Android Oreo yang akan di jalankan pada Samsung Galaxy S8 ini masih membawa embel-embel beta. Sesuai namanya, sistem operasi Android Oreo Beta yang akan di jalankan pada Samsung S8 tentu belum sesempurna fersi penuhnya. Sehingga, alih-alih mendapatkan kestabilan dari sistem operasi Android terbaru, pengguna Samsung S8 justru di jadikan uji coba untuk lebih menyempurnakannya.

Namun, meskipun membawa embel-embel Beta pada namanya, beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Android Oreo ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna Galaxy S8 tersebut. Diantaranya adalah fitur Picture in Picture dan beberapa fitur tambahan lainnya. Selain itu, beberapa pembaruan juga dilakukan Samsung melalui sistem operasi terbaru ini seperti Samsung Pay yang akan dilakukan pembaruan agar para pengguna Android Oreo dapat tetap menggunakan fitur tersebut.

Namun, lagi-lagi tidak berbeda dengan Android Oreo yang dapat dibilang masih sekedar eksperimental atau uji coba. Pembaruan yang dilakukan Samsung pada sistem pembayaran Samsung Pay ini juga bersifat eksperimental dan merupakan bagian dari program Beta yang dilakukan Samsung. Sehingga tentu saja, peran pengguna dalam melaporkan ketika ada bug menjadi hal yang sangat penting untuk membuatnya menjadi lebih sempurna.

Di sisi lain, meskipun diluncurkan dalam jangka waktu yang tidak terlalu jauh. Galaxy Note 8 nampaknya belum dikabarkan akan mendapatkan pembaruan tersebut. Sehingga Android Oreo versi beta ini hanya akan dapat dinikmati oleh pengguna Samsung S8 saja. Namun, bisa saja jika nantinya versi beta ini sudah ditingkatkan menjadi versi full bukan tidak mungkin Galaxy Note 8 baru dapat merasakannya. Tentu tanpa perlu merasakan berbagai bug yang kerap terjadi pada segala palform yang berstatus beta.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top