Galaxy A5 2018 Diprediksi Bakal Mirip dengan Galaxy S8

Samsung Galaxy A5 Bakal Hadir Tanpa Bingkai – Ponsel berdesain tanpa bingkai tampaknya kini menjadi tren flagship yang tengah digarap oleh beberapa produen gadget. Begitu juga dengan Samsung yang dikabarkan kuat bakal membawa desain tanpa bingkai alias bezel-less yang diistilahkan sebagai “Infinity Display” pada seri Galaxy A yang dihadirkan sebagai perangkat untuk kelas menengah. Perlu diketahui bahwa desain itu pertama kali disematkan pada Galaxy S8 yang merupakan seri high-end.

Samsung Galaxy A5 Bakal Hadir Tanpa Bingkai

Terkait dengan kabar yang menyoal pada Galaxy A5 2018 dengan Infinity Display tersebut pun agaknya sudah mulai tersebar di dunia maya. Bahkan, rumor tersebut pun juga telah diperkuat dari beberapa bocoran foto case yang beredar di media sosial China, Weibo. Tak hanya itu saja, kabar lain juga menyebutkan bahwa nantinya Galaxy A5 2018 juga disematkan tombol asisten pintar Bixby.

Di sisi lain, jika kita lihat dari gambar case ada indikasi lain pula yang menunjukkan bahwa nantinya Galaxy A5 2018 bakal dilengkapi dengan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Di mana, teknologi tersebut nantinya akan diletakkan pas di bawah modul kamera utama.

Sementara itu di sisi lain, tak berbeda jauh dengan budaya Samsung sendiri, seri Galaxy A umumnya muncul sebagai trio, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7. Desain ketiganya pun juga digadang-gadang bakal serupa, yang membedakan hanya pada ukuran dan beberapa spesifikasi.

Sebagaimana dengan yang dikabarkan dari Phone Arena pada Kamis (12/10/2017), disebutkan bahwa jika memang benar trio Galaxy A 2018 mengusung desain dan beberapa fitur mirip Galaxy S8. Dengan kata lain, produsen asal Negeri Ginseng tersebut pun diyakini hendak membawa pengalaman premium ke kelas yang lebih merakyat.

Selain itu, tampaknya kemunculan Galaxy A5 ini pun juga sebagai salah satu upaya Samsung untuk menantang pabrikan yang kerap menawarkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan desain premium namun harga relatif murah. Sebut saja Oppo, Xiaomi, dan Vivo. Namun, sayangnya sampai saat ini pihak Samsung masih tak mau banyak berkomentar soal isu yang beredar. Berbagai bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen hingga Galaxy A5 2018 dan kawanannya dirilis tahun depan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top