Facebook Uji Coba Fitur Status Temporer

Fitur Baru Facebook – Facebook tampaknya terus melakukan inovasi dan penambahan fitur pada platformnya. Setelah beberapa lalu menambahkan berbagai fitur terbaru, kabarnya sosial media terbesar tersebut sedang mempersiapkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuat status yang dapat menghilang sendiri layaknya pada Instagramstories ataupun Snapchat.

Fitur Baru Facebook

Fitur Baru Facebook

Fitur tersebut kabarnya akan diberi nama temporary status profile. Di mana, fitur ini nantinya memungkinkan pengguna untuk membuat tulisan status teks dalam 101 karakter. Berbeda dengan Instagram stories yang akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam, fitur status temporer pada Facebook ini dapat diatur bertahan berapa lama.

Kehadiran fitur terbaru ini disebut-sebut merupakan salah satu upaya Mark Zuckerberg dan tim untuk mengajak para pengguna Facebook untuk kembali membuat status dalam bentuk teks. Tak heran jika fitur ini disebut sebagai fitur jadul yang diperbarui dan dikemas lebih modern seperti yang saat ini sedang hits.

Tentu saja, hal ini akan semakin mengokohkan Facebook sebagai platform sosial media terbaik dengan penggunanya yang berjumlah 200 miliar lebih. Selain itu, dengan berbagai inovasi yang dilakukannya tersebut Facebook memang menjadi salah satu platform yang mampu bertahan hingga bertahun-tahun meskipun semakin banyak mendapat saingan.

Sejumlah analisi mengatakan jika fitur terbaru tersebut dihadirkan Facebook untuk melawan Snapchat. Di mana seperti diketahui pada platform lain miliknya yakni Instagram Facebook diketahui telah cukup banyak mencontek fitur-fitur yang ada di Snapchat. Bahkan tidak hanya di Instagram, WhatsApp yang juga merupakan aplikasi pesan instan milik Facebook pun memiliki fitur serupa.

Instagram dan WhatsApp memang menjadi platform lain milik Facebook yang memiliki pengguna cukup banyak. Bahkan untuk Instagram stories diklaim telah memiliki pengguna aktif bulanan mencapai 250 juta orang. Sementara itu meskipun sama-sama dibekali fitur stories platform pesan instan WhatsApp nampaknya mengalami respon yang tidak terlalu positif jika dibandingkan dengan Instagram Stories. Pengguna bulanan Instagram Stories yang mencapai 250 juta tersebut bakan telah melampaui pengguna bulanan Snapchat. Tak heran jika hal tersebut cukup membuat khawatir Snapchat.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top