Facebook Siapkan Fitur Pengenal Wajah Untuk Login

Fitur Pengenal Wajah Facebook – Peluncuran iPhone X yang baru saja dilakukan beberapa waktu lalu memang cukup membuat decak kagum para pecinta gadget. Salah satu fitur yang membuat banyak pecinta gadget kagum adalah fitur pengenal wajah. Di mana fitur tersebut mampu mengenali wajah penggunanya untuk menghindarkan dari berbagai risiko. Dengan fitur tersebut dipastikan keamanan smartphone akan semakin terjaga. Rupanya, tak hanya smartphone, Facebook sebagai salah satu platform sosial media terbesar di dunia kabarnya sedang mempersiapkan fitur tersebut.

Fitur Pengenal Wajah Facebook

Seperti yang diketahui, Facebook memang sedang gencar-gencarnya untuk melakukan pembersihan platformnya tersebut agar bebas dari segala macam “sampah”. Dengan fitur tersebut tentu dapat dipastikan akan dapat menghindarkan satu orang untuk dapat memiliki banyak akun Facebook yang dimungkinkan untuk melakukan berbagai kejahatan. Nantinya, pengguna hanya perlu menghadapkan wajah untuk dapat mengakses akun Facebook miliknya.

Namun demikian, fitur ini hanya dapat digunakan ketika pengguna akan memulihkan akun miliknya. Ketika pengguna lupa password atau salah memasukkan password dalam jumlah tertentu Facebook biasanya hanya mengirim verifikasi melalui email. Nantinya, dengan fitur ini pengguna hanya perlu menscan wajah untuk dapat masuk kembali ke akun miliknya tersebut.

Tentu saja, selain dapat “membersihkan” Facebook, fitur ini juga akan semakin mengamankan akun pengguna dari tindakan hack atau pengambilalihan oleh orang lain. Pasalnya, fitur ini menjadi alah satu proses otentifikasi dua lapis yang akan dijalankan Facebook. “Kami menguji fitur baru untuk orang-orang yang ingin cepat dan mudah memverifikasi kepemilikan akun selama proses pemulihan akun. Fitur opsional ini hanya tersedia pada perangkat yang telah Anda gunakan untuk login,” kata Facebook kepada Tech Crunch yang Begawei lansir dari DetikInet.

Saat ini Facebook mengaku telah menjajal fitur pengenal wajah ini ke grup kecil pengguna. Respon para penguji coba tersebut pun cukup positif di mana rata-rata mengungkap jika mereka sangat terbantu dengan fitur keamanan tersebut. Namun demikian hingga saat ini belum ada informasi pasti mengenai kapan Facebook akan benar-benar merilisnya ke publik.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top