Cara Menggunakan Fitur Pelacak Teman di WhatsApp

Fitur Pelacak Teman di WhatsApp – Dalam keadaan tertentu terkadang kita ingin tahu keberadaan teman kita, semisal ketika kamu sedang menunggunya dia di suatu tempat, dia sampai larut malam tak pulang ke rumah, dan sebagainya. Nah, saat ini WhatsApp memberikan kemudahan bagi pnggunanya yang memungkinkan pengguna dapat saling berbagi dan melacak perjalanan teman secara real-time melalui fitur Live Location.

Fitur Pelacak Teman Di WhatsApp

Dengan adanya fitur Live Location tersebut, maka kamu dan temanmu tak perlu ada lagi kebohongan, harapan palsu, atau jawaban tak akurat yang berhubungan dengan lokasi. Lalu, bagaimanakah caranya memanfaatkan fitur tersebut ?

Untuk ponsel Android , langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp yang sebelumnya sudah diperbarui lewat Google Play Store. Selanjutnya, buka ruang chat personal atau grup tertentu di WhatsApp. Lalu tekan ikon untuk menyisipkan dokumen dan file, kemudian pilih menu “Location”. Berikutnya, pilih menu “Share Live Location” di layar peta yang akan muncul kemudian.

WhatsApp akan memberikan peringatan jika kamu baru pertama kali memanfatkan Live Location, yaitu dengan memberikan informasi bahwa lokasi kamu akan terlacak oleh teman personal atau grup di WhatsApp. Jika kamu tidak keberatan, kamu bisa menekan “Continue”.

Langkah selanjutnya yaitu pilih durasi membagi Live Location, yaitu mulai dari 15 menit, satu jam, hingga delapan jam. Kamu juga bisa menyisipkan komentar pada pembagian Live Location tersebut. Jika kamu terlanjur menekan durasi tertentu dan ingin berhenti membagai lokasi sebelum durasi berakhir, kamu bisa langsung menyetopnya dengan menekan “Stop Sharing” pada tautan Live Location yang dibagi ke teman.

Dari sisi pelacak, kamu cukup membuka tautan Live Location yang dibagikan. Untuk grup, anggota-anggota yang turut membagi Live Location mereka disaat yang bersamaan akan muncul pada satu antar muka peta digital WhatsApp. Kamu dapat melacak teman yang kamu inginkan, misal teman A, B, dan C sedang berada dimana dalam satu waktu.

Fitur Live Location ini sudah tersedia di Tanah Air, baik untuk pengguna platform Abdroid maupun iOS. Selamat mencoba !

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top