Apple Ingin Benamkan Prosesor iPhone di MacBook, Kenapa?

Prosessor iPhone Akan Digunakan MacBook – Apple sebagai raksasa teknologi yang dikenal selalu melakukan inovasi terhadap produk-produknya baru saja mengeluarkan kabar yang mengejutkan para pecinta gadget. Bagaimana tidak, Apple dikabarkan ingin membenamkan prosessor yang digunakan iPhone pada produk Macbook terbaru miliknya. Namun demikian, hal tersebut sepertinya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya Apple disebut masih membutuhkan waktu setidaknya 2 tahun untuk dapat melakukan hal tersebut.

Prosessor IPhone Akan Digunakan MacBook

Namun jika kabar ini menjadi kenyataan, tentu hal ini menjadi sebuah ancaman besar bagi pabrikan prosesor ternama Intel. Bagaimana tidak, Apple yang selama ini diketahui masih menggunakan prosesor buatan Intel dengan digunakannya prosessor pada iPhone tentu hal tersebut akan mengganggu eksistensi prosessor Intel pada segala produk milik Apple. Apalagi Apple saat ini memang diketahui sedang mengembangkan prosessor sendiri seperti halnya prosessor yang ada pada iPhone dan iPad.

Bahkan, kabar ini sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, Apple baru-baru ini pun “membajak” salah satu engineer dari Qualcomm benama Esin Terzioglu. Tak hanya itu saja, spekulasi liar mengenai penggunaan prosesor ARM milik Apple pada MacBook memang bukan tanpa alasan. Pasalnya desain MacBook yang semakin tipis menjadikannya diharuskan membawa spesifikasi yang ringkas namun tetap bertenaga.

Hal tersebut pun seperti disampaikan oleh salah seorang eksekutif ARM yang seolah memberikan sinyal mengenai hal tersebut. “Notebook menjadi lebih tipis, sementara konsumen menuntut mobilitas yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama. Itu memberikan arsitektur ARM, yang dikenal dengan efisiensi daya, kesempatan yang sangat bagus,” ungkapnya yang Begawei lansir dari Digital Trends melalui DetikInet.

Di sisi lain, dengan penggunaan chip buatannya sendiri tentu hal tersebut akan semakin membuat Apple “berdiri sendiri”. Pasalnya, saat ini Apple memang dikenal sebagai pabrikan yang “egois” karena tidak mau menggunakan sistem operasi maupun segala hal dari pabrikan lain seperti Android dan Windows. Sehingga hal tersebut lah yang membuatnya menjadi salah satu raksasa teknologi yang ada di dunia yang terus berinovasi tanpa tergantung dengan pabrikan lain.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top