Xiaomi Resmi Luncurkan Ponsel Android One dengan Kamera Ganda

Xiaomi Mi A1 Jadi Ponsel Berplatform Android One Pertama – Akhirnya, Xiaomi resmi memperkenalkan ponsel berplatoform Android One terbarunya dengan mengusung nama MiA1. Smartphone hasil kerjasamanya dengan Google tersebut resmi diperkenalkan pada Selasa kemarin (5/9/2017).

Xiaomi Mi A1 Jadi Ponsel Berplatform Android One Pertama

Peluncuran ponsel terbaru buatan pabrik asal Tiongkok tersebut diselenggarakan di New Delhi, India dengan memperkenalkan beberapa keunggulan yang dimiliki MiA1. Nah, salah satu fitur yang menarik yakni konfigurasi kamera utama ganda seperti pada varian Mi6 dan Mi5X

Uniknya, Xiaomi MiA1 ini merupakan smartphone yang berbeda mengingat ponsel cerdas asal Negeri Panda ini bakal mengusung OS Android One yang merupakan hasl kerjasamanya dengan Google. Perlu diketahui bahwa Android One sendiri adalah salah satu hasil kolaborasi Google dengan beberapa produsen ponsel untuk menciptakan sebuah smartphone dengan banderol bersahabat namun spesifikasinya mumpuni.

Tak beda jauh dengan hal tersebut, Donovan Sung selaku Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global menyebutkan bahwa salah satu kelebihan utama yang dimiliki Mi A1 ini yakni kamera ganda yang kualitasnya sekelas flagship dengan resolusi 12 MP, mirip dengan iPhone 7.

Ta hanya itu saja, Sung juga mengklaim bahwa kamera utama ganda yang diusung seri terbarunya tersebut dinilai cukup setara dengan kualitas kamera DSLR. Pasalnya, pihak Xiaomi juga mengklaim bahwa smartphone yang satu ini sanggup memberikan hasil jepretan foto dengan efek bokeh dan eksposur warna yang begitu detail.

“Salah satu kemampuan kamera ganda Mi A1 adalah mampu menggabungkan dua warna foto berbeda, RGB + Monokrom, serta menggabungkan modus wide-angle dan telephoto (Landscape + Portrait),” jelas Sung saat membuka sesi keynote peluncuran Mi A1 di India.

Akan tetapi, saat ini masih belum ada kejelasan atau kepastian terkait dengan apakah Xiaomi MiA1 ini akan dirilis di Indonesia atau tidak. Namun, yang jelas bahwa ponsel pintar terbaru garapan Xiaomi ini akan dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau di kelasnya.

Top