Xiaomi Mi Mix 2 Akan Ganggu Pasar iPhone 8?

Benarkah Xiaomi Mi Mix 2 Akan Ganggu Pasar iPhone 8? – Saat gelaran acara ” The Xiaomi Way of Innovation” yang berlangsung di Jakarta, Rabu kemarin, pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan bahwa Xiaomi Mi Mix 2 miliknya akan mengganggu penjualan iPhone 8 di pasar global. Benarkah demikian ?

Benarkah Xiaomi Mi Mix 2 Akan Ganggu Pasar IPhone 8

Dalam pernyataannya di acara tersebut, founder Xiaomi tersebut mengatakan bahwa ponsel buatan perusahannya tersebut merupakan ponsel yang dibuat dengan proses tersulit yang pernah ia buat. Ia juga menambahkan bahwa proses pembentukan bodi ponsel memakan waktu hingga tujuh hari dan smartphone tersebut dipanaskan dalam suhu 1.400 derajat Celcius selama 5 hari.

Seri pertama Xiaomi Mi Mix  tersebut muncul pada tahun 2016 dengan memakai layar full display tanpa bezel sehingga memberi pandangan yang lebih luas ke layar. Ponsel ini cukup laris di pasaran, bahkan mendapat banyak penghargaan untuk desain ponselnya, salah satunya yaitu penghargaan IDEA Gold Award tahun ini berkat teknology full display yang dianggap mengubah masa depan ponsel pintar.

Kabarnya, Xiaomi Mi Mix 2 tersebut menggunakan RAM berkapasitas 8 GB dan rancangan uni bodinya berbahan keramik. Sama dengan iPhone 8, rencananya Xiaomi Mi Mix 2 ini nantinya akan resmi diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Jika kita membandingkan harganya, iPhone 8 akan dibanderol dengan harga US$ 699 hingga US$ 949, sedangkan Xiaomi Mi Mix 2 akan dibanderol dengan harga lebih murah yaitu US$ 377 dengan kualitas yang tak jauh berbeda.

Melihat tampilan keduanya, keduanya menggunakan teknology full display dimana Xiaomi merupakan pemegang hak paten dari teknologi tersebut. Teknologi tersebut pertama kali diusung oleh Xiaomi untuk perangkat terdahulunya, Xiaomi Mi Mix dengan rasio screen-to-body.

Dengan teknologi full display tersebut, perusahaan asal Tiongkok ini mendorong dua kompetitornya, yaitu Samsung dan Apple untuk menerapkan teknologi serupa pada ponsel pintar yang diusungnya.

Mengusung teknologi full display yang merupakan teknlogi terbaru pada smartphone, RAM berkapasitas 8 GB, dan tentunya dengan berbagai keunggulan lainnya, apakah menurut kawan-kawan Begawei ponsel asal negeri tirai bambu tersebut bisa mengalahkan penjualan iPhone ? Kita lihat saja nanti!

Top