Xiaomi Mi A1 Segera Mendarat di Indonesia, Berapa Harganya?

Xiaomi Mi A1 Segera Datang ke Indonesia – Xiaomi memang akan segera memasarkan salah satu perangkat flagship terbarunya tersebut di India. Perangkat yang membawa nama Xiaomi Mi A1 tersebut membawa spesifikasi yang mumpuni dan desain yang juga menawan. Xiaomi Mi A1 tersebut disebut-sebut merupakan perangkat yang di negeri asalnya Tiongkok disebut dengan Xiaomi Mi 5X. Lantas, dengan peluncurannya di India tersebut, kira-kira kapan ya Xiaomi akan membawa perangkat ini masuk ke pasar Tanah Air?

Xiaomi Mi A1 Segera Datang Ke Indonesia

Dilansir dari laman inetDetik, Director of Product Management Xiaomi Donovan Sung mengungkap jika Xiaomi Mi A1 ini nantinya akan mulai dibawa ke sejumlah negara termasuk Indonesia setelah mulai dipasarkan di India pada 12 September mendatang. Meskipun demikian, dirinya tidak menyebut tanggal pasti perangkat ini akan mulai dapat dibeli Xiaomi mania di Indonesia. Ia hanya mengungkapkan jika ketersediaan perangkat ini di tiga negara akan mulai pada akhir September. “Untuk Vietnam, Malaysia dan Indonesia akan tersedia akhir September,” ungkap Donovan.

Selain itu, meskipun dipastikan akan segera datang ke Indonesia, harga dari perangkat ini di Indonesia tidak juga diungkapkan oleh Donovan. Namun, jika menilik harga jualnya di India perangkat yang memiliki label flagship ini disebut-sebut terbilang sangat murah di kelasnya. Bagaimana tidak, dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni yang dibawanya, Xiaomi hanya membanderol perangkat ini dengan harga 14.999 rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,1 juta.

Nah, sangat murah bukan? Sebagai sebuah perangkat yang akan bersaing dengan beberapa perangkat dari pabrikan lain di segmen flagship, tentu perangkat ini cukup membuat beberapa pesaingnya ketar-ketir. Bagaimana tidak, dengan harga yang bahkan tidak mencapai angka Rp 4  jutaan tersebut, fitur-fitur yang dibawanya sudah sangat canggih. Apalagi dengan daya tarik utamanya yang ada pada sektor fotografi dengan dual kamera 12 MP tentu membuatnya menjadi pesaing kuat Vivo seri V5.

Meskipun demikian, jika nanti perangkat ini datang ke Indonesia, sepertinya akan sedikit mengalami kenaikan harga. Hal tersebut tentu terkait dengan pajak bea cukai yang akan dikenakan pada perangkat yang didatangkan dari luar negeri. Tetapi, tentu saja hal ini belum tentu akan terjadi, sehingga untuk mengetahuinya secara pasti kita nantikan saja kedatangannya di Tanah Air.

Top