Windows 10 Semakin Cepat, Handal dan Hemat Energi, Benarkah?

Microsoft Yakinkan Kostumer Untuk Lakukan Pembaruan – Microsoft memang diketahui baru memberikan pembaruan pada sistem operasinya yakni Windows 10. Pembaruan yang bernama Creator Update 1703 ini bahkan diklaim Microsoft membuat Windows 10 menjadi semakin baik, stabil, dan cepat dari segi performanya. Meskipun, ada beberapa perangkat yang memang tidak didukung untuk dapat melakukan pembaruan dari Anniversary Update 1607 ke Creator Update 1703.

Microsoft Yakinkan Kostumer Untuk Lakukan Pembaruan

Windows 10 terbaru diklaim memiliki kecepatan boot 13 % lebih tinggi dibandingkan versi sebelmunya dan 18 % untuk log in serta 30 % untuk facial recognition. Tak hanya itu saja, dari segi suplai daya atau energi Windows 10 kini lebih irit 5% di mana dapat digunakan untuk menonton video di aplikasi “Movies & TV”, serta peningkatan pada peramban Edge.

Namun demikian, rupanya meskipun sudah cukup lama dirilis yakni sekitar 5 bulanan, saat ini hanya sepertiga pengguna Windows 10 yang sudah melakukan pembaruan pada sistem operasinya tersebut. Microsoft pun berusaha untuk meyakinkan para kustomernya khusunya para korporat untuk dapat melakukan pembaruan karena Windows 10 terbaru memang benar-benar bermanfaat.

Sebelumnya, pada pembaruan yang dilakukan pada tahun 2016 yakni Annivesary 1607 memang sempat terjadi sebuah insiden. Di mana kala itu, pembaruan yang membuat performa dari Windows 10 meningkat rupanya juga berbanding lurus dengan terjadinya masalah pada webcam dan perangkat baca digital Kindle. Hal tersebut pula yang disebut-sebut membuat banyak penggunanya trauma untuk melakukan pembaruan sistem sehingga perlu diyakinkan terlebih dahulu oleh Microsoft.

Belajar dari peristiwa tersebut, Microsoft telah meminimalisir kesalahan yang terjadi pada Creator Update 1703 yang hingga kini masih belum ada keluhan. Namun memang ada beberapa perangkat yang tidak dapat dilakukan pembaruan sistem karena berbagai hal. Hingga kini Microsoft sepertinya memang masih terus meyakinkan para pengguna Windows 10 khususnya corporat untuk dapat melakukan pembaruan.

Pada Windows 10 Creator Update ini beberapa fitur juga turut dihilangkan oleh Microsoft seperti Microsoft Paint yang beberapa waktu lalu sempat viral. Microsoft Paint sendiri merupakan aplikasi grafis sederhana yang sudah sejak lama ada pada sistem operasi Windows dan terbilang sudah cukup melegenda.

Top