Twitter Punya Fitur Rahasia untuk “Kultwit” di Android

Twitter Uji Coba Fitur Baru untuk Kultwit – Twitter menjadi aplikasi sosial media yang cocok bagi mereka yang ingin bercuit banyak hal baik untuk membagikan berbagai macam informasi maupun hanya sekadar mengomentari sesuatu. Cuitan yang panjang ini biasanya akan berbentuk seperti rangkaian tweet.

Twitter Uji Coba Fitur Baru Untuk Kultwit

Hal seperti ini pun lebih populer di antara pengguna sosial media berlambang burung tersebut dengan sebutan tweetstorm alias kultwit (kuliah twitter). Informasi yang yang akan dibagikan ini biasanya akan dipisah-pisah dalam banyak tweet terkait dengan adanya batasan karakter yang akan ditulis. Tweet harus diunggah satu per satu dengan maksimal jumlah 140 karakter untuk setiap tweet.

Sebagai akibat, dari pembatasan karakter ini, pengguna yang ingin membagikan banyak informasi kerapkali terpotong saat sedang menulisnya. Hal yang sering terjadi adalah pengguna sering mendapatkan reply atau balasan bahkan ketika dirinya belum selesai menuliskan seluruh informasi tersebut. Mau tak mau pengguna bakal membalasnya sehingga hal ini pun cukup mengganggu pengguna yang hobi kultwit di Twitter.

Nah, masalah seperti ini kemungkinan tidak akan terjadi lagi karena Twitter saat ini tengah menguji coba sebuah fitur yang akan membantu pengguna untuk menggunggah banyak tweet sekaligus dalam sekali waktu.

Kemampuan rahasia ini ternyata ditemukan di aplikasi Twitter untuk perangkat berbasis Android. Fitur ini pun kemudian disebarluaskan oleh Director of Social Media TNW, Matt Navara.

Pihak Twitter masih belum mau buka suara terkait dengan penemuan rahasia yang menunjukkan kemampuan baru dari platform sosial media miliknya tersebut. Dengan begitu hingga sekarang masih belum diketahui apakah fitur Tweetstorm ini nantinya akan benar-benar diaplikasikan di Twitter untuk mempermudah kultwit atau tidak.

Perlu diketahui bahwa posting serangkaian tweet dalam Tweetstorm tak hanya menjadi satu-satunya cara bagi para pengguna aplikasi ini untuk menulis informasi yang panjang dan utuh di Twitter. Untuk memberikan informasi yang lengkap, pengguna bisa saja menyertakan tautan ke situs lain yang berisi tulisan lengkap dari informasi yang ingin dibagikan, misalnya saja ke blog pribadi.

Top