Terkait Keluhan Konsumen pada iPhone 8, Ini Jawaban Apple

iPhone 8 Bermasalah, Apple Pun Bertindak – Tampaknya, ada sedikit masalah yang cukup membuat kecewa beberapa pengguna iPhone 8. Pasalnya, belum lama ini terdengar kabar bahwa ada beberapa pengguna iPhone 8 yang telah melaporkan masalah yang sama, yakni adanya sedikit problem pada komponen earpiece perangkat tersebut. Di mana, beberapa pengguna mengeluhkan ada semacam bunyi dentur atau statis yang mengganggu audio dan pengalaman menelepon.

IPhone 8 Bermasalah, Apple Pun Bertindak

Dengan begitu maka tak heran jika banyak sekali keluhan pengguna pun kian deras mengalir di forum-forum online, seperti Reddit dan forum layanan Apple. Terkait hal tersebut, pihak Apple pun akhirnya angkat bicara soal isu ini.

Dalam pernyataannya, raksasa yang bermarkas di Cupertino Amerika Serikat itu mengakui kalau ada masalah pada komponen earpiece iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Di sisi lain, pihak Apple pun juga menanggapi bahwa masalah itu hanya menimpa sebagian kecil pengguna, namun akan segera memperbaikinya.

“Kami menaruh perhatian pada isu ini yang berpengaruh pada sebagian kecil pengguna iPhone 8. Tim kami sedang berupaya memperbaikinya, di mana akan tertera pada pembaruan software berikutnya,” kata juru bicara Apple.

Terkait dengan respon dan tindakan apa yang akan dilakukan Apple, tak dijelaskan secara detil apa yang menyebabkan kemunculan bunyi dentur pada komponen earpiece iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Padahal, masalah ini bukan hal yang sepele mengingat sudah menimpa pengguna lintas negara dengan operator telekomunikasi yang berbeda-beda.

Di lain sisi, perlu diketahui bahwa beberapa keluhan soal bunyi dentur ini memang tak terjadi setiap kali menelepon melainkan hanya sesekali saja. Bunyi dentur juga bakal hilang ketika pengguna menggunakan menyetel earpiece dalam speaker mode.

Namun, di lain sisi seperti dengan apa yang diberitakan oleh The Verge pada Kamis (28/9/2017), dikatakan bahwa masalah tersebut pun tak ayal mengindikasikan bahwa problem tersebut memang berasal dari sisi software, seperti yang dikatakan Apple. Pasalnya, masalah itu tak datang secara konsisten.

Di samping itu, pihak Apple sendiri pun juga tak menjanjikan waktu tertentu hingga pihaknya merilis pembaruan software untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tentu, hal tersebut sedikit memaksa bagi para pengguna yang mengalami masalah ini untuk sedikit bersabar.

Top