Tanpa Kamera Ganda, Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact Siap Meluncur

Sony Siap Rilis XZ1 dan XZ1 Compact – Sepertinya memang pabrik asal Jepang yang bernama Sony hingga saat ini masih belum merilis smartphone Xperia seri baru di Indonesia. Akan tetapi, walau demikian adanya, di luar Tanah Air, Sony masih rajin “menelurkan” smartphone versi Xperia baru.

Sony Siap Rilis XZ1 Dan XZ1 Compact

Bukan tanpa alasan mengingat belum lama ini dikabarkan bahwa produsen ponsel asal Negeri Samurai itu baru saja merilis dua seri Xperia baru, yakni Xperia XZ1 dan XZ1 Compact. Kedua ponsel cerdas terbaru buatannya itu diklaim merupakan seri penerus dari Xperia XZ dan X Compact yang dirilis tahun 2016 lalu.

Sebagai generasi penerus, tentu performa spesifikasinya ditingkatkan. Nah, salah satu peningkatan utama pada kedua seri ini dibandingkan seri sebelumnya adalah pada sektor dapur pacunya. Di mana, kedua perangkat tersebut akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 835. Bahkan, sisi tampilan luarnya pun akan mengusung desain yang lebih baru.

Akan tetapi yang cukup disayangkan bahwa desain baru yang diusungnya tersebut dinilai masih mengecewakan. Pasalnya, diketahui bahwa pihak Sony belum menggunakan desain premium saat ini, yakni nyaris tanpa bezel, seperti yang diaplikasikan Samsung di Galaxy S8 dan LG di G6. Pengguna Sony Xperia XZ1 masih akan menemukan bezel tebal di bagian atas dan bawah perangkat.

Tak hanya itu saja, yang cukup disayangkan juga terletak pada lini fotografinya di mana keduanya juga tidak hadir dengan konfigurasi kamera ganda, seperti yang telah banyak dipakai di smartphone flagship lainnya. Pasalnya, tampaknya Sony lebih memilih menggunakan sistem kamera Motion Eye yang hadir di Xperia XZ.

Terkait dengan harga, Xperia XZ1 bakal dijual dengan harga 700 dollar AS (Rp 9,3 juta). Sementara itu, untuk harga Xperia XZ1 Compact dibanderol 600 dollar AS (Rp 8 juta). Di sisi lain, sampai saat ini pun masih belum diketahui, apakah keduanya bakal masuk Indonesia atau tidak.

Top