Sharp R1, Hadir Dengan Layar Jernih dan RAM 3GB

Sharp R1 Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia – Bagi sebagian masyarakat Indonesia, produk dengan nama Sharp lebih terkenal sebagai nama produk home appliances seperti TV, pendingin ruangan, kulas, dan sebagainya sehingga kemunculan sebuah smartphone yang diberi nama Sharp R1 ini agak terdengar asing di kalangan masyarakat Indonesia.

Sharp R1 Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Akan tetapi perlu kawan-kawan Begawei ketahui, Sharp ini  merupakan produsen papan atas di Jepang yang kini melebarkan sayapnya dengan menyiapkan smartphone terbaru untuk pangsa pasar tanah air melalui Sharp Mobile Indonesia.

Berdasarkan kabar yang beredar, ponsel pintar asal produsen Jepang ini akan menyasar kalangan anak muda tanah air dengan menghadirkan fitur unggulan seperti fitur hiburan dan fitur-fitur lainnya yang mampu memikat hati anak muda.

Bersaing di kelas entry level, harga yang ditawarkan sebagai pemula produk smartphone ini sangat terjangkau dengan berbagai kelebihan spesifikasi yang diusungnya. Menyasar anak muda, tentunya perangkat ini dibekali sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh anak muda seperti kapasitas baterai besar yang mampu menyokong daya tahan baterai tahan lama, layar yang jernih, serta kamera yang mumpuni.

Mengusung desain fisik terbuat dari metal yang berdimensi panjang 147.9 mm, lebar 73.3 mm, dan tinggi 8.75 mm, membuat bodi fisiknya cukup lebar. Meskipun mengusung bodi yang cukup lebar, bobotnya hanya 152 gram sehingga smartphone ini cukup ringan dibawa untuk dibawa kemana pun. Keunggulan lainnya, dengan layar selebar 5.2 inchi beresolusi HD 720 2.5 D natural aqua screen, layar ponsel pintar ini diklaim sangat jernih dan sangat nyaman untuk melihat video maupun film beresolusi tinggi.

Untuk urusan dapur pacunya, Sharp R1 ini menyematkan sistem Android 7.0 Nougat dengan chipset MediaTek MT 6737 Quad-Core 1.25 GHz Cortex-A53 64 bit yang dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga dapur pacunya handal.

Terkait dengan ruang penyimpanannya, sobat Begawei ta perlu khawatir karena kapasitas internal perangkat ini sebesar 32 GB dan dapat ditambah dengan microSD. Selain itu, di sektor fotografinya, dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP sehingga sangat memanjakan anak muda yang memang gemar berselfie.

Untuk konektivitasnya sendiri, ponsel pintar ini mendukung jaringan 4G LTE dan VoLTE sehingga mampu membuatnya berselancar di dunia maya dengan cepat. Ditambah dengan baterai sebesar 4000 mAh dan sensor pemindai sidik jari, cukup menjadikannya sebagai perangkat unggulan.

Kabarnya, Sharp R1 ini akan rilis pada 12 Oktober mendatang di e-commerce lokal dengan banderol Rp 1.799.000,- yang tentunya akan bersaing dengan smartphone entry level lainnya.

Top