Samsung Siapkan Android Oreo di Samsung S8 Series

Pembaruan Android Oreo Galaxy S8 – Google resmi merilis sistem operasi generasi terbarunya yang diberi nama Android Oreo. Dengan diluncurkannya generasi terbaru dari sistem operasi sejuta umat tersebut pun para pengguna Android pun mulai mendapatkan update untuk sistem operasi yang digunakan di perangkatnya. Meskipun demikian, belum semua perangkat berbasis Android dapat diperbarui untuk menikmati Android Oreo ini. Hanya beberapa perangkat saja yang didukung dan dapat melakukan pembaruan tersebut.

Pembaruan Android Oreo Galaxy S8

Samsung sebagai salah satu pengguna sistem operasi Android pada perangkat-perangkatnya pun tak mau ketinggalan dengan mempersiapkan update tersebut pada beberapa perangkatnya. Tentu saja, perangkat yang akan segera diupdate sistem operasinya adalah dua perangkat andalan terbarunya yakni Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Dilansir dari KompasTekno, Samsung dikabarkan sudah memperiapkan dua firmware Android oreo yakni G99FXXU1BQI1 dan G950FXXU1BQI1. Kedua firmware tersebut masing-masing akan disiapkan untuk Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Selain informasi mengenai kedua firm ware tersebut, informasi lain mengenai kehadiran Android Oreo di kedua perangkat flagship Samsung tersebut masih belum diketahui lebih lengkap.

Namun demikian, jika melihat pembaruan yang dilakukan oleh Samsung terhadap Galaxy S7 terhadap Nougat dilakukan pada pertengahan November untuk versi beta. Sementara itu, untuk versi finalnya Samsung merilis dua bulan setelahnya yakni pada pertengahan Januari 2017. Nah, berdasarkan hal tersebut, sepertinya Samsung juga akan melakukan pembaruan dengan versi beta pada Samsung Galaxy S8 series nya ini pada bulan November.

Di sisi lain, saat ini Android Oreo sendiri telah dapat dinikmati bagi para pengguna perangkat besutan Google yakni Pixel dan Nexus. Tak mengherankan, mengingat kedua perangkat tersebut merupakan perangkat besutan Google. Selain itu, beberapa waktu yang lalu Google juga sempat menyampaikan jika nantinya, beberapa perangkat yang akan didukung oleh Android Oreo ini akan dilakukan update secara berangsur-angsur hingga akhir tahun. Sebagai salah satu perangkat andalan milik Samsung, yakni Galaxy S8 dan S8 Plus ini memang menjadi sederet perangkat yang akan didukung oleh Android Oreo tersebut.

Top