Saingi Apple, Mi 7 Akan Bawa Wireles Charging

Mi 7 Gunakan Fitur Wireless Charging – Salah satu fitur yang sepertinya menjadi kelebihan dari perangkat terbaru Apple adalah fitur wireless chargingnya. Xiaomi sebagai salah satu pabrikan yang mulai diperhitungkan, rupanya juga sudah menyiapkan teknologi serupa yang akan dibekalkan pada perangkat terbarunya Mi 7. Bukan sekedar kabar burung, penggunaan fitur wireless charging pada perangkat Mi 7 ini dibuktikan dengan bergabungnya Xiaomi dengan Wireless Power Consortium.

Mi 7 Gunakan Fitur Wireless Charging

Wireless Power Consortium sendiri merupakan sebuah konsorsium yang bertujuan untuk mempromosikan platform teknologi wireless charging bernama Qi. Apple yang diketahui telah menggunakan teknologi tersebut bahkan telah bergabung dengan konsorsium ini sejak bulan Februari lalu. Tentu saja dengan bergabungnya Xiaomi dengan konsorsium ini menjadi sebuah sinyal ataupun pertanda jika Xiaomi akan mengikuti jejak Apple dengan menggunakan teknologi wireless charging.

Meskipun demikian, Xiaomi secara resmi memang belum mengeluarkan komentar apapun mengenai hal tersebut. Namun, seperti yang sudah dikatakan di atas Xiaomi memang kemungkinan akan menyematkan teknologi tersebut pada perangkat terbarunya Mi 7 yang diketahui sebagai salah satu perangkat flagship yang belum meluncur. Pasalnya, perangkat andalan lain yakni Mi Mix 2 memang telah diluncurkan oleh Xiaomi.

Perlu diketahui bahwa platform wireless charging Qi menggunakan teknologi induksi untuk dapat mengisi ulang daya baterai. Di mana, teknologi ini memanfaatkan koil yang terdapat pada ponsel dan pada unit charger berupa papan yang terhubung ke colokan listrik. Hal tersebut seperti yang dapat kita lihat pada tiga varian baru perangkat milik Apple.

di Amerika Serikat, beberapa restoran cepat saji telah menyediakan charger wireless berplatform Qi, sehingga pengunjung bisa mengisi ulang baterai ponselnya tanpa perlu menggunakan kabel. Tentu jika hal ini memang benar-benar diterapkan pada perangkat terbaru Xiaomi akan membuatnya menjadi salah satu perangkat terdepan yang menggunakan teknologi wireless charging.

Sebelumya, pada perangkat Mi 6 Xiaomi juga telah mengikuti langkah yang dilakukan pada iPhone 7 untuk menghilangkan jack audio 3,5 mm. Penghilangan lubang colokan earphone tersebut disebut sebagai salah satu hal yang wajar untuk perangkat yang meluncur pada tahun 2017.

Top