Resmi Meluncur, Intel Core 8 Bikin Laptop Makin Kencang

Intel Core Generasi 8 Bawa Peningkatan Kinerja Tinggi – Setelah generasi ke-7, kini Intel mulai melangkah ke prosesor  komputer “Core” generasi selanjutnya. Prosesor generasi terbaru ini memang sudah menjadi perbincangan hangat sejak beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, prosesor core generasi ke-8 tersebut diklaim hadir dengan peningkatan kinerja yang tinggi ketimbang generasi pendahulunya.

Intel Core Generasi 8 Bawa Peningkatan Kinerja Tinggi

Seri prosesor Core generasi ke-8 buatan Intel ini diluncurkan dalam bentuk empat model chip mobile yang ditujukan untuk laptop. Keempat model tersebut meliputi Core i7-8650U, Core i7-8550U, i5-8350U, dan i5-8250U. Semua model chip tersebut mempunyai CPU dengan empat inti pemrosesan alias quad-core.

Senior Vice President and General Manager Intel, Gregory Bryant mengatakan jika anggota baru dari keluarga prosesor mobile ini menawarkan standar untuk kinerja yang lebih tinggi hingga mencapai 40 persen dari prosesor generasi sebelumnya. Oleh karena itu, laptop yang menggunakan prosesor Intel Core generasi 8 ini dijamin performanya bakal makin ngebut sehingga mereka yang terbiasa melakukan pekerjaan-pekerjaan berat akan lebih terbantu.

Bryant juga menuturkan walaupun kinerja prosesor Core generasi ke-8 tersebut lebih tinggi, namun hal ini tidak akan mempengaruhi konsumsi dayanya menjadi lebih boros. Sehingga daya tahan baterai pada laptop akan tetap terjaga dan tidak mudah habis. Bahkan pengguna bisa memutar video 4K selama 10 jam secara lokal atau dari harddisk untuk satu kali pengisian baterai saja.

Meskipun di dalam namanya tersemat kata-kata generasi ke-8, namun keempat model prosesor Intel Core yang baru ini masih memakai arsitektur “Kaby Lake” yang sama dengan yang digunakan oleh jajaran prosesor Intel Core generasi ke-7.

Model awal dari keempat prosesor Intel Core generasi ke-8 ini adalah chip hemat daya yang didesain untuk laptop tipis serta laptop 2-in-1. Sedangkan model-model prosesor untuk komputer desktop menurut jadwal akan segera menyusul pada akhir tahun 2017 nanti.

Pihak Intel memang sudah menyatakan bahwa akan ada sekitar 80 model laptop yang dibekali dengan prosesor Core generasi ke-8 dan di lepas ke pasaran pada tahun 2017 juga.

Top