Rekaan Nokia 9 Bakal Mirip Galaxy S8, Benarkah?

Rendering Nokia 9 Sudah Muncul di Cina – Tak cukup hanya Nokia 2 saja yang diluncurkan, bahkan pabrikan asal Finlandia tersebut diduga kuat bakal turut melepas model smartphone lain bernama Nokia 9. Di mana, ponsel tersebut bakal diposisikan di kelas premium, setingkat di atas Nokia 8 sebelumnya sebagai flagship terbarunya.

Rendering Nokia 9 Sudah Muncul Di Cina

Namun, hingga sekarang sosok dari perangkat ini masih belum diketahui pasti. Akan tetapi, hanya saja sudah ada sejumlah gambar hasil rendering alias rekaan komputer yang beredar dari China di mana rendering tersebut menunjukkan kemungkinan seperti apa sosok flagship premium buatan Nokia ini nanti.

Jika melihat secara detail terkait dengan hasil rendering terbaru tersebut tentu saja menguatkan dugaan bahwa Nokia 9 akan mirip dengan flagship pabrikan lain, yaitu Galaxy S8 yang merupakan flagship garapan Samsung. Pasalnya, wujud render dari Nokia 9 tampak memiliki kemiripan degan S8 dengan mengusung konsep layar edge-to-edge yang minim bingkai (bezel-less).

Di samping itu, rumor tersebut pun juga turut didukung oleh bocoran beberapa foto sebuah panel display yang disinyalir kuat merupakan milik Nokia 9. Tampilan panel layar berukuran diagonal 5,5 inci terlihat tak berbeda jauh dengan layar Nokia 9 yang terpampang di gambar rekaan.

Sementara itu, untuk jenis panel layar yang akan digunakan, sebagaimana yang dilansir dari Gizmochina pada Rabu (27/9/2017), diprediksi kuat bahwa tak lain adalah panel OLED dengan resolusi QHD yang sudah umum diterapkan di ponsel kelas atas masa kini. Sedangkan, pada bagian punggung dari Nokia 9 dalam gambar render terlihat memiliki desain yang sedikit melengkung dengan aksen “3D glass”. Di lain sisi, pada bagian belakang ini dilapisi dengan material berbahan kaca untuk mengakomodir fasilitas wireless charging.

Sedangkan di sisi lain, berbicara soal harganya, diketahui bahwa ponsel flagship garapan pabrik asal Finlandia ini diperkirakan akan dipatok mulai 749 Euro atau jika dikonversikan ke nilai rupiah akan setara dengan nominal sekitar Rp 12 juta. Di mana, angka tersebut tentu jauh lebih tinggi dibandingkan Nokia 8 yang saat ini dihargai 599 Euro atau Rp 9,5 juta.

Top