Qualcomm Tak Akan Rilis Snapdragon 836 Tahun Ini

Snapdragon 836 Belum Bisa Dinikmati Tahun Ini – Kabar tentang Qualcomm yang akan merilis chipset terbarunya, Snapdragon 836 memang menjadi perbincangan hangat pada beberapa waktu yang lalu. Chipset generasi baru Qualcomm itu disebut-sebut bakal hadir mendekati akhir tahun 2017 ini. Chipset ini kabarnya juga akan membawa sejumlah upgrade dari Snapdragon 835 sehingga performanya dijamin bakal lebih mantap.

Snapdragon 836 Belum Bisa Dinikmati Tahun Ini

Mereka yang sudah tidak sabar menantikan kehadiran Snapdragon 836 sepertinya harus berpikir ulang agar tidak terlalu mengharapkannya. Pasalnya, seorang sumber yang mengklaim dirinya tahu tentang rencana Qualcomm menyebutkan jika perusahaan tersebut hingga saat ini belum ada rencana untuk meluncurkan suksesor dari chipset Snapdragon 835 pada tahun ini.

Sebelumnya sudah banyak beredar kabar yang menyebut jika Snapdragon 836 akan menjadi otak pemrosesan dari ponsel-ponsel baru milik sejumlah merek smartphone. Di antara perangkat yang dikabarkan akan kebagian seri chipset terbaru Qualcomm ini adalah Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Tak hanya itu, vendor asal Tiongkok Xiaomi pun juga akan menyematkan chip ini pada Mi Mix 2. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada tanda-tanda yang menunjukkan hal tersebut.

Jika Qualcomm memang tidak akan merilis chipset high-end pada tahun 2017 ini, mau tak mau smartphone harus puas untuk menggunakan Snapdragon 835 sebagai pilihan teratasnya. Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL pun ada kemungkinan untuk dibekali dengan chipset tersebut.

Meski tidak jadi merilis Snapdragon 836, namun Qualcomm dikabarkan akan tetap menghadirkan chipset baru di akhir tahun 2017 nanti. Akan tetapi, chipset baru yang diluncurkannya tersebut kemungkinan akan disematkan untuk smartphone menengah ke bawah. Jadi, chipset baru yang dihadirkannya ini bukanlah chipset high-end seperti yang selama ini telah diberitakan.

Hingga saat ini, Qualcomm tampaknya masih belum mau buka suara tentang kabar yang menyebutkan tidak jadi dirilisnya Snapdragon 836 di tahun 2017. Namun, jika melihat sejauh ini tidak ada keluhan dari konsumen tentang Snapdragon 835 yang ada di perangkat mereka, sepertinya kabar tentang Qualcomm yang belum akan meluncurkan chipset kelas atas terbaru mereka lebih mendekati pada kebenaran.

Top