Pre-Order iPhone 8 Dibuka 15 September 2017, Benarkah?

Apple Siap Buka Kran Pemesanan iPhone 8 – Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Apple akan segera mengumumkan perilisan iPhone 8 akan diumumkan pada Selasa (12/9/2017). Kabar akan peluncuran resmi flagship tersebut pun semakin menguat sejak undangan acaranya telah mulai dikirim ke media. Bahkan, yang cukup menarik yakni bahwa dikabarkan nantinya setelah tanggal pengumuman, laporan baru menyebutkan terkait tentang pre-order smartphone canggih tersebut.

Apple Siap Buka Kran Pemesanan IPhone 8

Jika mengacu atas laporan yang dikutip dari Softpedia pada Sabtu (9/9/2017), dalam sebuah laporan baru disebutkan bahwa Apple diperkirakan kuat bakal segera membuka pre-order iPhone 8 tiga hari setelah pengumuman resminya dilakukan. Pre-order atau kran pemesanan awal ini tepatnya dimulai pada Jumat (15/9/2017).

Menganalisa dari beberapa sumber, tampaknya berita pre-order ini kemungkinan besar benar. Pasalnya, produsen asal Amerika Srikat ini biasanya memulai pre-order untuk iPhone terbaru pada Jumat, setelah produk itu diumumkan secara resmi. Apple akan menggelar pre-order selama satu pekan sebelum memulai pengapalan tahap satu, yang diprediksi akan digelar pada 22 September 2017.

Di sisi lain, walaupun penjualan iPhone 8 dimulai pada bulan ini, tampaknya diketahui masih ada rasa kekhawatiran pasokan produknya akan sangat terbatas. Bukan tanpa alasan seperti yang sudah diketahui bahwa sampai saat ini masih banyak laporan yang menyebutkan Samsung tidak bisa memenuhi kapasitas produksi yang diminta oleh Apple. Pasalnya, perlu diketahui bahwa Samsung adalah mitra manufaktur layar OLED untuk iPhone 8.

Tentu saja, jika memang benar maka sudah jelas bahwa keterbatasan produk itu bakal memengaruhi jumlah unit yang dijual. Selain itu, apabila semua unit yang disediakan habis terjual pada 12 September 2017, kemungkinan tidak akan ada stok barang di toko-toko pada 22 September 2017.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi bahwa iPhone 8 akan menjadi salah satu produk flagship modern yang paling mahal milik Apple pada tahun 2017 ini. Di samping itu, dipastikan nantinya bakal ada sejumlah perbedaan spesifikasi antara iPhone 8 dengan iPhone 7s dan 7s Plus yang mana kedua penerus iPhone 7 series tersebut juga akan diumumkan secara bersamaan pada bulan September 2017 ini. Kehadiran iPhone 8 terasa spesial karena sekaligus untuk merayakan 10 tahun Apple di pasar smartphone.

Top