Pesan Kita, Aplikasi “WhatsApp” Buatan Anak Negeri

Aplikasi Pesan Instan Buatan Lokal – Kepopuleran aplikasi berbagi pesan instant layaknya WhatsApp ataupun BBM memang tidak bisa dipungkiri. Nah, di tengah banyaknya aplikasi pesan instant buatan asing yang ramai dan banyak digunakan masyarakat umum, rupanya Indonesia juga mulai mencoba untuk dapat membuat layanan serpa. Adalah PS atau pesan kita, buatan dari XecureIT yang merupakan perusahaan IT dan keamanan informasi mencoba untuk bersaing dengan beberapa platform pesan instant lain buatan asing.

Aplikasi Pesan Instan Buatan Lokal

Aplikasi yang sudah bisa didownload secara gratis di Google Playstore ini diklaim sebagai aplikasi berkirim pesan yang aman. “PeSankita Indonesia (disingkat PS) adalah aplikasi berkirim pesan yang aman, dan gratis,” begitu yang tertulis di Play Store. Jika melihat tampilannya, PS dipenuhi dengan aksen merah yang menunjukkan identitas “Indonesia”. Selain itu, tampilannya yang sederhana dan mudah dipahami juga membuat pengguna mudah untuk menggunakannya.

Tak berbeda jauh dengan aplikasi WA, PS ini juga harus menggunakan nomor telepon untuk verifikasi saat pertama kali mendaftar. Setelah melakukan pendaftaran, nantinya pengguna akan mendapatkan verifikasi melalui SMS yang dikirim ke nomor tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari Detikinet, verifikasi yang diterima pengguna terbilang lambat.

Selain berkirim pesan teks secara instant, PS ini juga dapat mengirim file dengan format apapun. Yang juga menarik adalah, kita pengguna mengirim gambar ataupun foto, resolusinya tidak akan dikompres sehingga kualitas gambarpun tetap terjaga. Hal ini menjadi salah satu kelebihannya karena ada beberapa aplikasi pesan instant yang mengkompres ketika pengguna mengirimkan gambar sehingga mengurangi kualitasnya.

Tak hanya itu saja, dalam PS pengguna juga dapat membuat grup chat layaknya pada WA dan BBM. Grup dari PS ini memungkinkan untuk diisi lebih dari 256 anggota. Mengenai keamananya juga tidak bisa disepelekan, pasalnya sistem keamanan pada PS ini dapat membedakan hak antara Pemilik (Pembuat) Grup, Admin grup, dan Anggota Grup. Selain itu, sistem keamanan tersebut juga sudah mencakup enkripsi pesan yang menyeluruh termasuk dalam grup. Hal ini membuatnya sangat mirip dengan pesan instant milik raksasa teknologi Facebook yakni WA.

Top