Pengguna Instagram Kini Bisa Tonton Stories Lewat Desktop

Instagram Stories Kini Bisa Disaksikan dari Desktop – Stories di Instagram memang menjadi tontonan menarik untuk para pengguna aplikasi berbagi foto yang satu ini. Lewat fitur Stories pengguna Instagram bisa menyaksikan momen-momen yang dibagikan oleh teman-temannya dalam waktu 24 jam terakhir. Pengguna Instagram kini juga bisa menonton berbagai unggahan foto dan video di stories tersebut lewat komputer desktop selain lewat aplikasi mobile Instagram.

Instagram Stories Kini Bisa Disaksikan Dari Desktop

Kemampuan baru tersebut dihadirkan oleh pihak Instagram pada pekan ini. Layaknya tampilan di aplikasi mobile, Stories pada komputer desktop juga akan ditampilkan pada bagian paling atas halaman peramban ketika pengguna telah login di web Instagram.

Untuk bisa melihat stories, pengguna hanya tinggal mengklik pada unggahan teman yang diinginkan. Kemudian, pengguna  juga hanya perlu menekan tombol panah untuk menonton Stories yang sebelumnya maupun berikutnya.

Fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk menyaksikan stories melalui browser desktop tersebut mulai diluncurkan pada akhir pekan ini sehingga bisa digunakan oleh seluruh pengguna aplikasi tersebut di seluruh dunia.

Tak hanya untuk browser desktop, Instagram juga menjanjikan kemampuan yang sama agar pengguna aplikasi berbagi foto yang satu ini bisa melihat stories dari laman web mobile.

Pengguna yang mengakses Instagram lewat web mobile dari smartphone juga nanti bakal bisa mengunggah stories di akun mereka masing-masing.

Meski pengguna Instagram yang mengakses aplikasi ini sudah bisa melihat stories, namun pihak Instagram belum menambahkan kemampuan untuk mengunggah stories melalui desktop (PC/komputer). Oleh karena itu, pengguna yang login menggunakan web Instagram hanya sebatas bisa menonton stories saja.

Stories sendiri merupakan salah satu fitur yang diadopsi oleh Instagram dari Snapchat. Dengan fitur ini, pengguna Instagram bisa mengunggah foto atau video namun hanya bertahan selama 24 jam saja sebelum akhirnya postingan yang dibagikan itu menghilang. Yang menarik adalah meski fitur ini dianggap menjiplak Snapchat, namun stories di Instagram memiliki pengguna aktif harian yang jumlahnya justru lebih banyak ketimbang Snapchat karena mencapai 250 juta, sedangkan untuk Snapchat sendiri berada di 173 juta pengguna.

Top