Pengguna Aktif Pinterest Mencapai 200 Juta

Pencapaian Pinterest – Media sosial menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia millenial. Tak heran jika saat ini banyak sekali platform sosial media yang menyediakan keasyikan tersendiri bagi para penggunanya. Salah satu yang sudah tidak asing lagi ialah Pinterest. Pinterest merupakan salah satu platform berbagi foto yang memiliki cukup banyak pengguna di dunia. Bahkan, disebut-sebut saat ini pengguna Pinterest ini telah melampaui pengguna Snapchat yang hanya 173 juta pengguna aktif.

Pencapaian Pinterest

Di mana, Pinterest saat ini memiliki pengguna aktif sebanyak 200 juta orang tiap bulannya. Meskipun demikian, Pinterest tetap tidak mampu menyaingi beberapa plaform lain seperti Facebook, Twitter ataupun Instagram. Saat ini, 50% pengguna Pinterest diklaim berasal dari luar Amerika Serikat. Begitu pula dengan 75% dari total sign-up yang dilakukan pengguna pun berasal dari luar Amerika Serikat. Sementara itu, data lain juga mengungkap 85% pencarian terkai Pinterest datang dari mobile gadget dimana saat ini menjadi dominasi.

Pinterest sendiri memang memil8iki perkembangan yang tidak terlalu signifikan. Meskipun demikian, grafik yang ditunjukan mengenai pengguna pinterest ini terus mengalami peningkatan dalam stehun terakhir. Pada tahun lalu, Pinterest ini memiliki 150 juta pengguna aktif yang artinya naik 50 juta jika dibandingkan dengan data yang ada saat ini. Data tersebut tentu masih kalah jauh jika dibandingkan platform milik raksasa teknologi Facebook yakni Instagram.

Merayakan pencapaiannya dengan pengguna aktif yang mencapai 200 juta perbulan, Pinterest pun meluncurkan sebuah fitur baru yang salah satunya adalah pinch to zoom. Di mana fitur tersebut merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat secara lebih dekat foto yang ada pada Pinterest. Fitur ini sebelumnya telah ada pada platform milik Facebook yakni Instagram. Dengan pencapaian Pinterest yang mampu melampaui Snapchat ini, akankah platform ini juga mampu menyamai kepopuleran Instagram?

Tentu bukan suatu hal yang mudah untuk dapat mendaki untuk menjadi salah satu platform terbaik yang ada di dunia. Apalagi melihat pesaingnya yakni Instagram yang masih berada dibawah naungan sang raksasa teknologi milik Mark yakni Facebook.

Top