Oppo Siapkan Ponsel Layar Penuh Tanpa Bezel, Benarkah?

Oppo Dirumorkan Akan Merilis Ponsel Tanpa Bezel – Saling tak ingin kalah, beberapa produsen smartphone pun berlomba memproduksi ponsel terbarunya dengan ragam fitur canggih. Bahkan, belum lama ini pun diberitakan ada sebuah bocoran foto mengungkap bahwa salah satu produsen asal Tiongkok, Oppo ternyata sedang mengembangkan smartphone baru dengan desain bagian depan yang seluruhnya dipenuhi layar. Smartphone garapan Oppo ini disebut sebagai Oppo Mix.

Oppo Dirumorkan Akan Merilis Ponsel Tanpa Bezel

Jika dilihat secara sekilas tampak dengan jelas bahwa kesan layar depan smartphone tersebut tak berbeda jauh alias memiliki kemiripan dengan Xiaomi Mi Mix. Pasalnya, terlihat dengan jelas bagaimana layar tersebut benar-benar penuh tanpa tombol atau bezel di bagian tepi kanan dan kirinya.

Tak sampai di situ, bahkan jika mendasarkan atas informasi yang dilansir dari Gizmo China pada Kamis (28/9/2017), sempat juga diberitakan sebuah bocoran yang merupakan hasil benchmark Oppo Mix dari situs Geekbench. Di mana, jika melihat secara spesifik, dari hasil benchmark itu dilaporkan bahwa Oppo Mix ini akan hadir dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang akan didukung RAM 6 GB serta ditenagai oleh sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Di samping itu, terlihat dengan jelas yang menunjukan sebuah skor benchmark 1907 untuk pengukuran kinerja single-core dan 6596 untuk pengukuran kinerja multi-core. Dengan begitu, rumor yang telah tersebar terseut memancing sebuah spekulasi yang mana memunculkan sebuah prediksi bahwa Oppo akan memasukkan smartphone layar penuh ini ke dalam lini produk baru, di luar lini produk Find. Lalu Oppo akan meluncurkannya pada November mendatang.

Tak hanya itu saja, bahkan dikabarkan pula bahwa nantinya perusahaan yang berbasis di Negeri Tirai Bambu tersebut bakal memakai panel AMOLED buatan Samsung sebagai bahan dasar layar Oppo Mix. Tentu, kabar ini menjadi perhatian tersendiri mengingat tren AMOLED terbilang sudah mulai populer sebagai salah satu komponen premium.

Akan tetapi, hanya saja untuk sementara waktu ini tampaknya memang belum ada informasi lain yang lebih detil. Bahkan, terkait dengan kepastian soal peluncuran atau spesifikasi Oppo Mix ini pun masih belum jelas. Maka dari itu, para calon konsumen pun juga masih harus menunggu hingga peluncurannya untuk mendapatkan kepastian soal smartphone baru itu.

Top