Nokia 8 Versi RAM 6 GB Siap Meluncur

Peluncuran Nokia 8 Versi RAM 6 GB – HDMI Global sebagai pemegang merek dan lisensi Nokia resmi mengkonfirmasi kehadiran varian terbaru dari Nokia 8. Varian terbaru tersebut memang tidak memiliki banyak perbedaan dengan varian Nokia 8 yang sudah meluncur. Hanya saja, varian terbaru ini dibekali dengan RAM yang labih besar yakni 6 GB. Sebelumnya, kehadiran Nokia 8 memang sempat diremehkan karena dihadirkan dengan hanya membawa RAM sebesar 4 GB. Nampaknya karena hal tersebut lah membuat HDMI Global berniat untuk meluncurkan varian RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB dari perangkat Nokia 8 tersebut.

Peluncuran Nokia 8 Versi RAM 6 GB

Berdasarkan informasi yang disampaikan resmi oleh HDMI Global, versi terbaru dari Nokia 8 tersebut akan diluncurkan pada bulan Oktober 2017 ini. Namun, pertama-tama perangkat terbaru ini tidak akan diluncurkan di seluruh dunia melainkan hanya akan diluncurkan untuk pasar Jerman saja.

Di sisi lain, selain peningkatan pada RAM dan memori internalnya, versi terbaru dari Nokia 8 ini tidak mengalami perubahan spesifikasi lainnya. Di mana, perangkat tersebut masih membawa spesifikasi yang sama dengan Nokia 8 yang telah dirilis yang menggunakan layar 5,3 inch QHD, Snapdragon 835, dan baterai 3.090 mAh. Selain itu, bodinya pun masih terbuat dari material tangguh alumunium Series 6000 yang ketebalannya hanya 7,3 mm.

Seperti yang diketahui Nokia 8 versi RAM 4 GB membawa dual kamera 13 MP yang terletak pada bagian punggungnya. Hal tersebut pun sama dengan apa yang ada pada versi terbaru perangkat Nokia 8 yang juga membawa dual kamera 13 MP yang terletak pada bagian punggung. Sementara itu, untuk kamerea depannya juga memiliki resolusi yang tak kalah mumpuni yakni 13 MP.

Peningkatan pada sektor RAM dan memori internal yang dibawanya, tentu akan cukup berpengaruh pada harga yang akan dibanderolkan. Dan benar saja, perangkat yang direncanakan akan meluncur pada tanggal 20 Oktober mendatang ini dibanderol dengan harga 669 Euro atau setara dengan Rp 10,6 juta. Harga tersebut lebih mahal 90 Euro jika dibandingkan dengan varian Nokia 8 dengan RAM 4 GB.

Top